Ketentuan Layanan TokoTalk

Dengan membuat Akun (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) di TokoTalk atau menggunakan Layanan TokoTalk (sebagaimana didefinisikan di bawah ini), maka Anda sebagai Pemilik Akun (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) menyatakan bahwa Anda setuju untuk terikat dengan perjanjian Ketentuan Layanan TokoTalk ini serta kebijakan mengenai perubahan atau perbaikan Ketentuan Layanan di kemudian hari (“Ketentuan Layanan TokoTalk”).

Harap membaca Ketentuan Layanan TokoTalk berikut secara seksama sebelum Anda menggunakan Aplikasi TokoTalk dan Layanan TokoTalk. Dengan menggunakan Layanan TokoTalk maka Anda menyatakan menerima dan menyetujui Ketentuan Layanan TokoTalk dengan tidak dapat ditarik kembali, termasuk syarat, ketentuan dan kebijakan tambahan yang dirujuk dan/atau dicantumkan pada rangkaian ketentuan ini.

  1. “TokoTalk” adalah suatu bentuk platform yang menawarkan aplikasi untuk menunjang kegiatan operasional online shop dan menyediakan Layanan TokoTalk. TokoTalk bukan marketplace.
  2. “Anda” adalah pengguna platform TokoTalk yang mengakses Situs TokoTalk, baik yang terdaftar sebagai Pemilik Akun maupun yang tidak terdaftar sebagai Pemilik Akun.
  3. “Aplikasi TokoTalk” adalah aplikasi penunjang bagi pemilik online shop yang dapat diakses melalui App Store, Play Store dan browser.
  4. “Situs TokoTalk” adalah www.tokotalk.com.
  5. “Toko Online” adalah setiap toko online yang terdaftar di TokoTalk dan menggunakan Layanan TokoTalk.
  6. “Pelanggan” adalah pelanggan dari setiap Toko Online.
  7. “Layanan TokoTalk” adalah penyediaan jasa oleh TokoTalk berupa aplikasi, laman website bagi Toko Online, alamat Domain, dan layanan terkait lainnya untuk membantu dan menunjang Toko Online dalam penjualan barang dagangan kepada Pelanggan.
  8. “Akun” adalah akun yang terdaftar di TokoTalk untuk mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk, baik Akun Reguler ataupun Akun Premium.
  9. “Pemilik Akun” adalah setiap individu maupun badan usaha yang terdaftar sebagai pemilik Akun di TokoTalk.
  10. “Akun Reguler” adalah fitur Akun yang tidak berbayar (gratis) yang dapat digunakan untuk mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk. Informasi lebih lanjut mengenai fitur Akun Reguler dapat dilihat di halaman www.tokotalk.com/pricing.
  11. “Akun Premium” adalah fitur berbayar yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan fasilitas eksklusif yang hanya diperuntukan bagi pengguna Akun Premium dan tidak didapatkan oleh pengguna Akun Reguler, antara lain berupa: (i) akses untuk membeli Domain; (ii) fasilitas Facebook Pixel dan fasilitas lainnya yang secara detail dapat dilihat di halaman www.tokotalk.com/pricing.
  12. “Pemilik Akun Premium” adalah Pemilik Akun yang terdaftar sebagai pemilik Akun Premium.
  13. “Pemilik Akun Reguler” adalah Pemilik Akun yang terdaftar sebagai pemilik Akun Reguler.
  14. “Domain” adalah lokasi dari situs web, yang sepenuhnya merupakan milik TokoTalk. Pemilik Akun hanya mempunyai hak untuk menggunakan Domain selama ia terdaftar di TokoTalk.
  15. “Poin TokoTalk” adalah sebagaimana dimaksud dalam Bagian M dari Ketentuan Layanan TokoTalk.
  16. “Konten” adalah seluruh informasi, halaman tertaut, fitur, data, teks, gambar, foto, grafik, musik, suara, video (termasuk tayangan langsung), pesan, label, konten, pemrograman, perangkat lunak, layanan aplikasi (termasuk namun tidak terbatas, setiap layanan aplikasi seluler) atau materi lainnya yang disediakan melalui Situs TokoTalk, Aplikasi TokoTalk atau Layanan TokoTalk.

  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah orang yang cakap menurut hukum dan memiliki kewenangan untuk menyepakati Ketentuan Layanan TokoTalk dan melaksanakan hak dan kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Layanan TokoTalk.
  2. Untuk dapat mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk, Anda harus mendaftar di TokoTalk dengan membuat Akun.
  3. Pembuatan Akun meliputi pemberian nama lengkap Anda, tanggal lahir, alamat domisili, nomor telepon, alamat email yang valid. TokoTalk dapat menolak aplikasi Anda untuk pembuatan Akun, atau membatalkan Akun yang telah dibuat, karena alasan apapun, atas kebijakan TokoTalk sepenuhnya.
  4. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan kata sandi Akun Anda. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas segala aktivitas yang terjadi pada Akun milik Anda, sekalipun aktivitas tersebut ataupun penggunaannya tidak dilakukan oleh Anda. TokoTalk tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerugian apa pun dari kegagalan Anda menjaga keamanan Akun dan kata sandi Anda.
  5. TokoTalk tidak akan meminta kata sandi maupun kode OTP terkait Akun Anda untuk alasan apapun, oleh karena itu TokoTalk menghimbau untuk tidak memberikan kata sandi atau kode OTP Akun Anda kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan TokoTalk.
  6. Anda menyatakan bahwa Anda bertanggung jawab atas Konten terkait Akun Anda dan semua aktivitas yang Anda lakukan sehubungan dengan penggunaan Layanan TokoTalk dan Konten.
  7. Anda setuju bahwa TokoTalk akan menggunakan alamat email dan nomor telepon yang Anda berikan sebagai metode utama untuk komunikasi.
  8. Jika TokoTalk mencurigai adanya aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk, maka TokoTalk berhak untuk memberi label “Akun Mencurigakan” pada Akun tersebut, menghentikan atau membekukan Akun dan/atau melakukan setiap tindakan lainnya yang TokoTalk anggap perlu berdasarkan kebijakan TokoTalk sepenuhnya.
  9. Dalam hal terdapat pelanggaran apapun terhadap Ketentuan Layanan TokoTalk, sebagaimana ditentukan berdasarkan kebijakan TokoTalk, TokoTalk berhak untuk segera menghentikan Layanan TokoTalk terhadap Anda.

  1. Anda wajib membaca, menyetujui, dan menerima semua Ketentuan Layanan yang terkandung dalam Ketentuan Layanan TokoTalk ini dan Kebijakan Privasi sebelum Anda dapat menjadi pengguna Layanan TokoTalk.
  2. Ketentuan Layanan TokoTalk ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia.
  3. Anda setuju bahwa setiap tindakan hukum atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Ketentuan Layanan TokoTalk, penggunaan Layanan TokoTalk dan perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  4. Anda mengakui dan menyetujui bahwa TokoTalk dapat mengubah Ketentuan Layanan TokoTalk setiap saat, dengan menerbitkan Ketentuan Layanan TokoTalk yang diubah dan dinyatakan ulang di Situs TokoTalk, https://www.tokotalk.com/terms/ dan perubahan tersebut berlaku sejak tanggal diterbitkan di Situs TokoTalk. Anda menyetujui Ketentuan Layanan TokoTalk beserta perubahannya dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak menyetujui perubahan pada Ketentuan Layanan TokoTalk, Anda dapat menghentikan Layanan TokoTalk dengan ketentuan sebagaimana ditentukan dalam Bagian N Ketentuan Layanan TokoTalk ini.
  5. Dengan tunduk pada ketentuan Bagian D Ketentuan Layanan TokoTalk ini, TokoTalk hanya memperbolehkan barang bergerak berwujud ataupun tidak berwujud (digital) yang tidak dilarang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, untuk diperdagangkan melalui Layanan TokoTalk. Anda tidak diperbolehkan untuk memperdagangkan jasa atau benda tidak bergerak seperti tanah atau bangunan properti.
  6. Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk tujuan ilegal atau tidak sah dan Anda, dalam penggunaan Layanan TokoTalk, tidak boleh melanggar undang-undang dan hukum negara Republik Indonesia. Anda akan mematuhi semua hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku dalam penggunaan Layanan TokoTalk.
  7. Pengguna, termasuk Pemilik Akun, adalah individu atau bisnis independen dan mereka tidak mempunyai hubungan dengan TokoTalk dalam cara apapun dan TokoTalk bukanlah agen atau perwakilan dari Pemilik Akun dan tidak memegang dan/atau memiliki barang yang tercantum pada Toko Online.
  8. TokoTalk memberikan Anda lisensi terbatas dan dapat ditarik kembali untuk mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk dengan tunduk pada syarat dan ketentuan sebagaimana Ketentuan Layanan TokoTalk ini. Segala kepemilikan atas Konten, merek dagang, merek jasa, nama merek, logo dan kekayaan intelektual lainnya yang terdiri dari Layanan TokoTalk, Situs TokoTalk dan Aplikasi TokoTalk adalah milik dari TokoTalk dan sebagaimana berlaku, milik pihak ketiga. Dengan menggunakan atau mengakses Layanan TokoTalk, Anda setuju untuk mematuhi ketentuan hukum yang berlaku yang melindungi Layanan TokoTalk, Situs TokoTalk dan Aplikasi TokoTalk dan seluruh Konten milik TokoTalk didalamnya. Anda setuju untuk tidak menyalin, mendistribusikan, mentransmisikan, menayangkan secara publik, melakukan secara publik, memodifikasi, mengadaptasi, menyewakan, menjual, atau membuat karya turunan dari setiap bagian Layanan TokoTalk, Situs TokoTalk, Aplikasi TokoTalk atau Konten milik TokoTalk tanpa persetujuan tertulis dari TokoTalk terlebih dahulu.
  9. Anda mengakui dan menyetujui bahwa penggunaan atas Layanan TokoTalk, termasuk informasi yang dikirimkan ke atau disimpan oleh TokoTalk, diatur dalam kebijakan privasi di https://www.tokotalk.com/privacy.
  10. Layanan TokoTalk memungkinkan Anda mengirim komunikasi tertentu kepada Pelanggan Anda melalui pesan layanan pesan singkat (SMS) (misalnya, mengirim pemberitahuan konfirmasi pesanan melalui SMS) (“Layanan SMS”). Anda hanya akan menggunakan Layanan SMS sesuai dengan Ketentuan Layanan TokoTalk.
  11. Anda wajib menanggung pajak atau beban apa pun yang timbul sehubungan dengan penjualan barang Anda di Toko Online yang menggunakan Layanan TokoTalk.
  12. Jika suatu ketentuan, atau bagian dari ketentuan dalam Ketentuan Layanan TokoTalk ini, untuk alasan apapun menjadi tidak sah, ilegal, atau tidak dapat dilaksanakan dalam segala hal, maka tidak sah-nya, ilegalitas, atau tidak dapat dilaksanakannya ketentuan tersebut tidak akan mempengaruhi ketentuan lain di Ketentuan Layanan TokoTalk, dan Ketentuan Layanan TokoTalk akan tetap ditafsirkan sebagaimana ketentuan yang tidak sah, ilegal, atau tidak dapat dilaksanakan tersebut tidak pernah ada dalam Ketentuan Layanan TokoTalk.

  1. Berikut ini adalah hal-hal yang dilarang dan tidak boleh dilakukan sehubungan dengan mengakses platform Situs TokoTalk maupun penggunaan Layanan TokoTalk:
    1. Eksploitasi Anak: Anda tidak boleh menawarkan dan/atau menjual barang dan/atau jasa, dan/atau memposting atau mengunggah Konten yang mengeksploitasi dan/atau melecehkan anak-anak, termasuk namun tidak terbatas pada gambar-gambar atau pencitraan pelecehan anak atau pelecehan seksual, atau yang mempertunjukan anak-anak secara seksual.
    2. Pelecehan, penindasan, pencemaran nama baik dan ancaman: Anda tidak boleh menawarkan dan/atau menjual barang atau jasa, dan/atau memposting atau mengunggah Konten, yang melecehkan, menggertak, memfitnah, dan/atau mengancam individu tertentu.
    3. Konten yang penuh kebencian: Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk mempromosikan dan/atau membiarkan kebencian atau kekerasan terhadap orang berdasarkan ras, etnis, warna kulit, asal kebangsaan, agama, usia, jenis kelamin, orientasi seksual, kecacatan, kondisi medis, status veteran, atau bentuk intoleransi diskriminatif lainnya. Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk mempromosikan atau mendukung organisasi, platform, atau orang yang: (i) mempromosikan dan/atau membiarkan kebencian semacam itu; dan/atau (ii) mengancam atau membiarkan kekerasan untuk tetap berlanjut.
    4. Aktivitas ilegal: Anda tidak boleh menawarkan dan/atau menjual barang atau jasa, dan/atau memposting atau mengunggah Konten, yang bertentangan atau yang memfasilitasi atau mempromosikan kegiatan yang melanggar hukum negara Republik Indonesia maupun hukum yang berlaku di yurisdiksi tempat Anda beroperasi atau melakukan usaha.
    5. Hak kekayaan intelektual: Anda tidak boleh menawarkan dan/atau menjual barang atau layanan, dan/atau mengunggah, mengirimkan via email, menampilkan, mentransmisikan atau sebaliknya menyediakan Konten apapun yang melanggar hak paten, merek, rahasia dagang, hak cipta atau hak milik lainnya milik pihak manapun, termasuk namun tidak terbatas (i) mencuri, atau menyalin Konten apapun milik pihak lain pada Toko Online Anda, dan (ii) menjual atau menawarkan barang replika, barang palsu, dan salinan tidak sah suatu produk atau barang apapun yang dapat melanggar hak cipta, merek, atau hak kekayaan intelektual pihak lain manapun. Selanjutnya, Anda tidak boleh menggunakan Situs TokoTalk, Aplikasi TokoTalk, atau Layanan TokoTalk dengan cara apapun yang melanggar hak kekayaan intelektual apapun milik TokoTalk atau pihak lain manapun.
    6. Praktik berbahaya dan menipu: Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk mengirimkan malware dan/atau menyediakan halaman phising. Anda tidak boleh melakukan aktivitas atau mengunggah dan/atau mendistribusikan Konten yang membahayakan dan/atau mengganggu pengoperasian Layanan TokoTalk atau infrastruktur lain dari TokoTalk atau lainnya, termasuk penyedia pihak ketiga Tokotalk. Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk praktik komersial yang menipu dan/atau segala kegiatan yang dilarang oleh hukum.
    7. Privasi, kerahasiaan, dan informasi mengenai kesehatan yang dilindungi: Anda tidak boleh memposting dan/atau mengunggah Konten apapun yang mengandung informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi, informasi pribadi yang sensitif, atau informasi rahasia, seperti nomor kartu kredit, nomor identitas rahasia, atau kata sandi kecuali Anda memiliki izin dari orang yang memiliki informasi tersebut atau yang memiliki wewenang untuk memberikan persetujuan tersebut. Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk mengumpulkan, menyimpan, atau memproses informasi kesehatan, atau melanggar segala peraturan privasi kesehatan yang berlaku atau undang-undang lain yang berlaku yang mengatur pemrosesan, penggunaan, atau pengungkapan informasi kesehatan yang dilindungi.
    8. Anda tidak boleh melakukan penawaran dan/atau penjualan barang atau jasa yang penjualannya dilarang atau dibatasi, dan/atau memerlukan surat izin atau sertifikat kelayakan, keamanan dan kesehatan produk dalam penjualannya, termasuk namun tidak terbatas pada senjata tajam, senjata api, narkotika, alkohol dan obat-obatan atau zat-zat terlarang yang tidak terdaftar di BPOM/Kemenkes, tembakau, rokok dan/atau vape, penjualan makhluk hidup, produk ilegal organik, zat-zat berbahaya, cryptocurrency, kegiatan Top up Open loop dan pemberian layanan uang elektronik atau dompet elektronik tanpa lisensi resmi, kegiatan pembiayaan dan/atau P2P lending, kegiatan investasi pasar uang dan pasar modal.
    9. Anda dilarang menawarkan dan/atau menjual barang atau jasa dengan model bisnis “buyers club” yaitu dimana penjual akan menjual dengan harga yang lebih rendah dari harga normal, apabila pembeli membeli bersama-sama dalam suatu grup pembeli.
    10. Mencelakakan diri sendiri: Anda tidak boleh menawarkan barang dan/atau menjual jasa, dan/atau memposting atau mengunggah Konten, yang mempromosikan mengenai mencelakakan diri sendiri.
    11. Spam: Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk mengirimkan pesan elektronik komersial yang tidak diminta.
    12. Organisasi teroris: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa, atau memposting atau mengunggah Konten, yang menyiratkan atau mempromosikan dukungan atau pendanaan, atau keanggotaan dalam organisasi teroris.
    13. Aktivitas apapun lainnya yang melanggar ketentuan hukum dan peraturan Republik Indonesia yang mungkin terkait dalam menggunakan Layanan TokoTalk.
  2. TokoTalk dapat setiap saat dan tanpa pemberitahuan, menghapus Konten, dan menghentikan atau mengakhiri Akun Anda atau akses Anda pada Layanan TokoTalk apabila Anda melakukan aktivitas yang dilarang di atas.

  1. Kami berhak untuk mengubah, memodifikasi, menangguhkan atau tidak melanjutkan baik seluruh maupun sebagian dari Layanan TokoTalk kapanpun. Kami berhak merilis Layanan TokoTalk atau fitur tertentu dalam versi beta, yang mungkin tidak berfungsi dengan baik atau tidak berfungsi sebagaimana versi terakhir, dan kami tidak bertanggung jawab atas keadaan yang demikian. Kami juga berhak untuk membatasi fitur tertentu atau membatasi akses Anda pada sebagian atau keseluruhan Layanan TokoTalk, dengan kebijakan sepenuhnya dan tanpa kewajiban.
  2. Kami berhak menolak memberikan Layanan TokoTalk kepada siapapun dengan alasan apapun dan kapanpun.
  3. Kami mungkin, tetapi tidak memiliki kewajiban untuk, menghapus atau menyingkirkan Konten dan menangguhkan atau menghentikan Akun jika kami memutuskan dengan kebijakan kami sendiri bahwa barang atau jasa yang ditawarkan, atau Konten yang diunggah atau dipostingkan ke Toko Online, melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk maupun ketentuan hukum dan regulasi yang berlaku.
  4. Penyalahgunaan Akun dalam bentuk apapun secara verbal atau tertulis (termasuk ancaman kekerasan atau ancaman pemerasan) atas setiap pelanggan TokoTalk, karyawan, anggota, atau petugas TokoTalk akan mengakibatkan penghentian Akun secara segera.
  5. TokoTalk tidak melakukan pra-penyaringan Konten dan dalam hal ini, TokoTalk memiliki kebijakan mutlak untuk menolak atau menghapus Konten apapun dari Layanan TokoTalk, termasuk Toko Online.
  6. Kami berhak untuk memberikan Layanan TokoTalk kami kepada pesaing Anda dan kami tidak menjanjikan eksklusivitas di segmen pasar tertentu. Anda lebih lanjut mengakui dan menyetujui bahwa karyawan TokoTalk mungkin juga adalah Pelanggan/pemilik Toko Online dan bahwa mereka dapat bersaing dengan Anda. Dalam hal ini mereka tetap tunduk pada Kebijakan Privasi TokoTalk dalam perlindungan data pengguna TokoTalk.
  7. Jika terjadi perselisihan mengenai kepemilikan Akun, kami berhak meminta dokumentasi untuk menentukan atau mengkonfirmasi kepemilikan Akun. Dokumentasi tersebut adalah dokumen apapun yang terkait dengan Akun tersebut, termasuk namun tidak terbatas kepada kartu identitas yang terdaftar di TokoTalk atau dokumen lainnya yang tidak dilarang oleh ketentuan hukum yang berlaku.
  8. TokoTalk memiliki hak untuk menentukan, berdasarkan penilaian kami sepenuhnya, kepemilikan Akun yang sah, dan mentransfer Akun kepada pemilik yang sah. Jika kami tidak dapat secara wajar menentukan pemilik Akun yang sah, tanpa mengesampingkan hak dan upaya hukum, TokoTalk berhak untuk menonaktifkan sementara Akun hingga keputusan telah ditentukan antara pihak yang berselisih.
  9. TokoTalk memiliki hak untuk menolak, membatalkan, menghentikan, menangguhkan, mengunci, atau memodifikasi akses ke (atau kendali atas) Akun atau Layanan TokoTalk apapun (termasuk hak untuk membatalkan atau mentransfer pendaftaran nama domain), atau menghapus atau memblokir akses pada Konten apapun, karena alasan apapun (sebagaimana ditentukan oleh TokoTalk dalam kebijakannya sendiri dan mutlak), termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal berikut: (i) untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat oleh TokoTalk dalam menawarkan atau memberikan Layanan TokoTalk apa pun (termasuk pendaftaran nama domain), (ii) untuk melindungi integritas dan stabilitas, dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh, registrasi nama domain atau registrar, (iii) untuk membantu upaya deteksi dan pencegahan penipuan dan penyalahgunaan kami, (iv) untuk mematuhi perintah atau putusan pengadilan terhadap TokoTalk atau Anda dan/atau nama domain atau situs web Anda dan hukum dan peraturan lokal, nasional dan internasional, (v) untuk mematuhi permintaan penegakan hukum, termasuk permintaan panggilan pengadilan, (vi) untuk mematuhi setiap proses penyelesaian sengketa, (vii) untuk membela setiap tindakan hukum atau ancaman tindakan hukum tanpa pertimbangan apakah tindakan hukum atau ancaman tindakan hukum tersebut pada akhirnya ditentukan untuk bersama atau tidak berdasar, (viii) untuk menghindari tanggung jawab perdata atau pidana terhadap pihak TokoTalk atau para pemegang saham, anak perusahaan atau afiliasi, atau masing-masing pejabat, direktur, karyawan dan agennya, atau kerugian apapun terhadap bisnis, operasional, reputasi, pemegang saham, anak perusahaan atau afiliasi TokoTalk, termasuk, namun tidak terbatas pada, contoh di mana Anda telah menggugat atau mengancam akan menuntut TokoTalk, (ix) terkait dengan keluhan apapun yang berhubungan dengan cara apapun pada Akun, nama domain, atau Konten Anda, termasuk namun tidak terbatas kepada keluhan apapun bahwa Anda telah melanggar hak kekayaan intelektual apapun atau hak lainnya dari pihak manapun, Ketentuan Layanan TokoTalk ini, atau ketentuan hukum atau peraturan yang berlaku.

  1. TokoTalk selalu berupaya untuk menyediakan Layanan TokoTalk dengan baik dan menjaga Layanan TokoTalk aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tetapi kami tidak dapat menjamin operasi atau akses secara terus-menerus ke Layanan TokoTalk dapat selalu diberikan dengan sempurna. Informasi dan data dalam Situs TokoTalk memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  2. Anda setuju bahwa Anda menggunakan Layanan TokoTalk dengan menanggung resikonya. Layanan TokoTalk disediakan kepada Anda “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”, tanpa jaminan atau ketentuan apapun,baik tersurat, tersirat atau resmi.
  3. Anda secara tegas memahami dan setuju bahwa, sejauh diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, TokoTalk tidak akan bertanggung jawab atas kerugian secara langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial atau kerusakan awal, termasuk namun tidak terbatas pada, kerugian berupa kehilangan keuntungan, goodwill, penggunaan, data atau kerugian tidak berwujud lainnya yang dihasilkan dari penggunaan atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan Layanan TokoTalk.
  4. Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, TokoTalk dalam hal apapun tidak akan bertanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerugian khusus, insidental atau konsekuensial yang timbul sehubungan dengan Situs TokoTalk, Layanan TokoTalk, atau Ketentuan Layanan TokoTalk (dengan cara bagaimana pun hal-hal tersebut terjadi, termasuk karena kelalaian). Anda setuju untuk menjamin, membela dan membebaskan TokoTalk dan para pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direksi, pejabat, agen, co-branders atau mitra lainnya, dan karyawan (secara bersama-sama sebagai “Pihak Yang Dijamin”) dari dan terhadap setiap dan segala klaim, tindakan, tindakan hukum, dan gugatan dan segala tanggung jawab, kerugian, penyelesaian, penalti, denda, biaya dan pengeluaran yang terkait (termasuk namun tidak terbatas kepada setiap biaya penyelesaian sengketa) yang dikenakan kepada Pihak Yang Dijamin yang disebabkan atau terkait dengan: (a) setiap transaksi yang dibuat melalui Layanan TokoTalk, atau setiap sengketa yang terkait dengan transaksi tersebut, (b) Anda melanggar ketentuan apapun dalam Ketentuan Layanan ini atau setiap kebijakan atau pedoman yang dimaksud didalamnya, (c) penggunaan maupun penyalahgunaan Layanan TokoTalk oleh Anda, (d) Anda melanggar ketentuan hukum atau hak pihak ketiga manapun, termasuk namun tidak terbatas kepada hak kekayaan intelektual, atau (e) setiap Konten yang Anda unggah.
  5. TokoTalk tidak menjamin bahwa Layanan TokoTalk tidak akan terganggu, akan selalu tepat waktu, aman, atau bebas dari kesalahan.
  6. TokoTalk tidak menjamin bahwa hasil yang dapat diperoleh dari penggunaan Layanan TokoTalk akan akurat atau dapat diandalkan.
  7. TokoTalk tidak menjamin bahwa kualitas produk, layanan, informasi, atau material lainnya yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Layanan TokoTalk akan memenuhi harapan Anda, atau bahwa kesalahan apa pun dalam Layanan TokoTalk akan diperbaiki.
  8. TokoTalk tidak bertanggung jawab apabila Anda melanggar hukum, melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk atau melanggar hak pihak ketiga mana pun, terutama apabila terdapat upaya hukum, baik secara perdata maupun pidana, yang diajukan terhadap Anda.
  9. Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, TokoTalk tidak bertanggung jawab terhadap Pelanggan atau pihak ketiga mana pun yang dirugikan oleh Toko Online, baik terkait penjualan barang-barang ilegal oleh Toko Online, cacat atau kerusakan produk yang dijual oleh Toko Online, kesalahan Toko Online dalam menggunakan Layanan TokoTalk, maupun penipuan yang dilakukan oleh Toko Online terhadap Pelanggan atau pihak ketiga atau sebaliknya.
  10. Tanpa membatasi Bagian F pasal 9 diatas, TokoTalk tidak bertanggung jawab mengenai hal-hal berikut:
    1. Setiap Konten yang melanggar yang diunggah oleh Pengguna, atau barang maupun jasa yang melanggar atau palsu yang dijual atau ditawarkan melalui Layanan TokoTalk;
    2. Barang yang dibeli ternyata palsu, cacat, rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi yang dicantumkan di Toko Online;
    3. Pelanggan tidak membayar kepada Toko Online atas barang yang dibeli;
    4. Pelanggan meminta pengembalian uang karena barang yang dibeli adalah palsu, cacat, rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk di website Toko Online. Hal ini adalah tanggung jawab Toko Online sepenuhnya untuk menyelesaikan pengembalian uang dan barang dengan Pelanggan;
    5. Pelanggan tidak menerima barang yang dipesan di Toko Online yang disebabkan kendala atau kesalahan Pihak Ketiga Penyedia Layanan;
    6. Transaksi jual beli antara Pelanggan dengan Toko Online;
    7. Kebijakan pengembalian atau penukaran barang antara Toko Online dan Pelanggan.
  11. TokoTalk tidak akan bertanggung jawab maupun ikut dalam penyelesaian sengketa baik di dalam maupun di luar forum peradilan manapun antara Pelanggan dan Toko Online, dan Anda berjanji dan sepakat bahwa Anda tidak akan menggugat atau sebaliknya menuntut klaim apapun (baik perdata maupun pidana) terhadap TokoTalk dalam permasalahan ini.
  12. TokoTalk selalu memberikan upaya terbaik terkait keamanan penggunaan Situs TokoTalk, penyaringan Akun-Akun serta peninjauan dan pengawasan Konten, namun hal ini tidak mengesampingkan kewajiban Anda untuk menerapkan prinsip kehati-hatian Anda dalam berinteraksi dan bertransaksi di Toko Online yang menggunakan Layanan TokoTalk.
  13. TokoTalk tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul dari penggunaan Layanan Pihak Ketiga (sebagaimana didefinisikan pada Bagian G pasal 1), yang dihasilkan dari kesalahan atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan Layanan Pihak Ketiga. Anda memahami dan menerima bahwa Anda menanggung segala resiko terkait penggunaan Layanan Pihak Ketiga.

  1. Untuk mendukung dan melengkapi Layanan TokoTalk, TokoTalk memfasilitasi Anda yang hendak menggunakan jasa pihak ketiga untuk memudahkan bisnis Anda ("Pihak Ketiga Penyedia Layanan") yang menyediakan layanan yang diperlukan ("Layanan Pihak Ketiga"), termasuk namun tidak terbatas pada, layanan sistem pembayaran, dan layanan sistem pengiriman untuk transaksi antara Toko Online dan Pelanggan.
  2. Dengan menggunakan Aplikasi TokoTalk, Anda menyatakan setuju untuk menggunakan Layanan Pihak Ketiga, Anda menyatakan bahwa Anda memberikan persetujuan kepada TokoTalk untuk memberikan data Anda kepada Pihak Ketiga Penyedia Layanan tersebut, dengan memperhatikan Kebijakan Privasi TokoTalk.
  3. Anda memahami dan menerima bahwa penggunaan Layanan Pihak Ketiga oleh Anda menimbulkan hubungan hukum antara Anda dan Pihak Ketiga Penyedia Layanan. Anda setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan dari Pihak Ketiga Penyedia Layanan.
  4. TokoTalk selalu mengupayakan kerja sama terbaik dengan Pihak Ketiga Penyedia Layanan untuk menyediakan layanan terbaik, namun TokoTalk tidak menjamin Layanan Pihak Ketiga akan selalu dapat digunakan dan diakses. Dalam hal terdapat kendala sehubungan dengan penggunaan Layanan Pihak Ketiga, Anda dapat menghubungi TokoTalk di : support@tokotalk.com atau melalui nomor 021 5086 -1559 dan kami akan segera melayani keluhan Anda dalam waktu 1 (satu) hari kerja sejak diterimanya laporan

  1. Dengan menyerahkan setiap Konten kepada Layanan TokoTalk, Anda mewakili dan menjamin bahwa Anda memiliki seluruh hak dan/atau perizinan yang diperlukan untuk menyerahkan Konten tersebut, dan memberikan lisensi berikut kepada TokoTalk. Anda selanjutnya mengakui dan menyetujui bahwa Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas setiap hal yang Anda tampilkan atau sebaliknya yang disediakan pada atau melalui Layanan TokoTalk, termasuk namun tidak terbatas kepada keakuratan, keandalan, sifat dasar, right clearance, kepatuhan pada hukum dan pembatasan hukum terkait dengan penyerahan setiap Konten.
  2. Dengan ini Anda memberikan TokoTalk dan penerusnya lisensi yang berlaku selamanya, tidak dapat ditarik kembali, berlaku global, non-eksklusif, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dapat dialihkan untuk menggunakan, menyalin, menyimpan, mendistribusikan, menerbitkan ulang, mentransmisikan, memodifikasi, mengadaptasikan, membuat karya turunan, menampilkan secara publik, dan melakukan penyerahan secara publik Konten Anda pada, melalui atau terkait dengan Layanan TokoTalk dalam format media apapun dan melalui setiap saluran media, termasuk namun tidak terbatas pada, untuk memasarkan Layanan TokoTalk, tanpa memerlukan pemberian wewenang dan Anda setuju untuk melepaskan dan/atau tidak menuntut hak moral apapun (serta hak serupa apapun di bagian dunia manapun) atas hal tersebut. Anda memahami bahwa penyerahan Konten Anda dapat ditransmisikan melalui berbagai jaringan dan diubah untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan persyaratan teknis. Tanpa membatasi yang dinyatakan sebelumnya, Anda mengakui bahwa kami dapat menggunakan nama, merek dan merek jasa yang terkait dengan Toko Online milik Anda untuk memasarkan Layanan TokoTalk.
  3. Anda setuju bahwa, dengan membuat Toko Online milik Anda dapat diakses publik, Anda mengizinkan pihak-pihak lain untuk melihat Konten yang Anda tampilkan secara publik pada Toko Online milik Anda.
  4. Apabila anda adalah pemilik hak kekayaan intelektual (“Pemilik HKI”) atau agen yang secara sah dikuasakan oleh Pemilik HKI (“Agen HKI”) dan anda yakin bahwa hak anda atau pemberi kuasa anda telah dilanggar, harap menginformasikan kami melalui email ke support@tokotalk.com dan memberikan kami dokumen-dokumen dibawah ini untuk menguatkan klaim anda. Harap berikan kami waktu untuk memproses informasi yang diberikan. Kami akan menanggapi komplain anda segera setelah proses selesai.
    1. Tanda tangan basah atau elektronik dari Pemilik HKI atau Agen HKI (bersama-sama, “Informan”);
    2. Deskripsi atas tipe dan sifat hak kekayaan intelektual yang diduga dilanggar dan bukti kepemilikan hak;
    3. Deskripsi atas sifat pelanggaran yang diduga dengan keterangan yang memadai agar kami dapat memeriksa keluhan;
    4. URL(s) dari halaman(-halaman) web yang mengandung pelanggaran yang diduga;
    5. Informasi yang memadai agar kami dapat menghubungi Informan, seperti alamat, nomor telepon dan alamat email Informan;
    6. Pernyataan dari Informan bahwa keluhan diajukan dengan itikad baik dan bahwa penggunaan kekayaan intelektual sebagaimana diidentifikasikan oleh Informan tidak berdasarkan persetujuan dari Pemilik HKI ataupun ketentuan hukum;
    7. Pernyataan dari Informan bahwa informasi pada notifikasi adalah tepat, bahwa Informan memberikan penggantian kepada kami atas segala kerugian yang mungkin dialami oleh kami sebagai akibat dari informasi yang diberikan oleh Informan, dan bahwa Informan memiliki hak yang atau dikuasakan secara sah untuk bertindak mewakili Pemilik HKI dalam segala hal terkait dengan keluhan (jika Informan adalah Agen HKI).

  1. Anda dapat mendaftarkan diri sebagai Pemilik Akun Premium, yakni fitur berbayar yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan fasilitas eksklusif yang hanya diperuntukan bagi Pengguna Akun Premium dan tidak didapatkan oleh Pemilik Akun Reguler (Akun gratis), antara lain berupa: (i) fasilitas Domain; (ii) fasilitas Facebook Pixel dan fasilitas lainnya yang secara detail dapat dilihat di halaman www.tokotalk.com/pricing.
  2. Status, simbol, logo, nama atau hal-hal lainnya yang terkait dengan Akun Premium sepenuhnya merupakan kewenangan TokoTalk dan hanya diberikan hak untuk memakai oleh TokoTalk kepada Pengguna Akun Premium. Anda tidak diperkenankan untuk meniru atau menggunakan hal-hal tersebut pada Nama Toko, Deskripsi Toko, Nama Produk, Foto Produk, dan lain sebagainya.
  3. Dalam menggunakan fitur Domain dan Facebook Pixel, Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap aktivitas dan iklan yang Anda unggah di Situs TokoTalk ataupun selain Situs TokoTalk adalah tanggung jawab Anda secara pribadi. Anda melepaskan TokoTalk dari segala permasalahan yang mungkin timbul daripadanya.
  4. Setiap Pemilik Akun Premium mendapat fasilitas berupa satu nama Domain, yang dapat dipilih oleh Pemilik Akun. Penggantian nama Domain akan dikenakan biaya sesuai dengan harga domain baru.
  5. Masa berlangganan Domain adalah satu tahun dan Anda dapat memperpanjang masa berlangganan Domain Anda, setelah berakhirnya masa berlangganan (tanpa dikenakan biaya tambahan).
  6. TokoTalk berwenang untuk melakukan penutupan, penangguhan atau penghentian Akun; dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Anda yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Layanan TokoTalk. Dengan demikian, Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut diatas bukanlah tanggung jawab TokoTalk, termasuk namun tidak terbatas pada (i) kehilangan Poin TokoTalk, (ii) kehilangan Akun Premium tanpa dikembalikan biaya berlangganan.

  1. Anda akan membayar biaya yang berlaku untuk dapat menggunakan Akun Premium dan fitur tertentu (“Biaya Berlangganan”) serta biaya lain yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya yang terkait dengan pemrosesan transaksi dibawah Akun Anda (“Biaya Administrasi”), dan biaya apapun yang berkaitan dengan pembelian produk atau layanan apapun seperti Tema atau nama Domain (“Biaya Tambahan”). Bersama-sama, Biaya Berlangganan, Biaya Administrasi, dan Biaya Tambahan disebut sebagai “Biaya”.
  2. Seluruh Biaya yang timbul di platform TokoTalk dapat dibayarkan dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia atau menggunakan “Poin TokoTalk”. “Poin TokoTalk” dapat dibeli di platform TokoTalk atau diperoleh dengan melakukan aktivitas yang ditentukan di platform TokoTalk, seperti menyelesaikan pengaturan Toko Online Anda saat masuk/mendaftar.
  3. Apabila saldo Poin TokoTalk menjadi negatif maka seketika itu juga, Akun akan diblokir sementara sampai Pemilik Akun melakukan penambahan (top-up) Poin TokoTalk.
  4. Apabila dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari sejak efektif pemblokiran tidak ada penambahan Poin TokoTalk, maka TokoTalk akan menonaktifkan Akun. Untuk mengaktifkan kembali Akun, setelah melakukan penambahan Poin TokoTalk, Pemilik Akun dapat menghubungi Customer Service TokoTalk di alamat email berikut: support@tokotalk.com.
  5. Poin TokoTalk melekat pada satu Akun, tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat diuangkan.
  6. Biaya Berlangganan dibayar di muka dan akan ditagih dalam waktu 31 (tiga puluh satu) hari (“Tanggal Penagihan”). Biaya Administrasi dan Biaya Tambahan akan ditagih dari waktu ke waktu atas kebijakan TokoTalk. Anda akan ditagih pada setiap Tanggal Penagihan untuk semua Biaya terutang yang belum pernah ditagih sebelumnya. Biaya akan muncul pada faktur, yang akan dikirim ke Pemilik Akun melalui email Pemilik Akun yang disediakan. Selain itu, faktur akan muncul di halaman TokoAdmin Anda.
  7. Anda dengan ini menyetujui untuk memberikan hak kepada TokoTalk untuk mengintegrasikan dan/atau mengalihkan penyediaan layanan pembelian Poin TokoTalk kepada pihak ketiga yang bekerja sama dengan TokoTalk yang bertujuan untuk memudahkan Anda dalam bertransaksi. Anda memahami, menyetujui dan memberikan wewenang kepada TokoTalk untuk melakukan tindakan wajar yang diperlukan sehubungan dengan Poin TokoTalk pada Akun Anda, yang termasuk namun tidak terbatas pada melakukan integrasi data, akun, dana, dan/atau informasi Pemilik Akun kepada pihak ketiga dimaksud. Anda dengan ini sepenuhnya memahami hal tersebut dengan menyetujui Ketentuan Layanan TokoTalk ini.
  8. Jika Anda tidak membayar Biaya setelah lewat Tanggal Penagihan, kami akan mencabut akses ke fitur Akun Premium Anda. Akun Anda akan diaktifkan kembali setelah pembayaran Anda atas semua Biaya yang terutang, ditambah Biaya yang berlaku untuk siklus penagihan Anda berikutnya. Anda tidak akan dapat mengakses Akun Premium Anda selama masa penangguhan, namun Anda tetap dapat mengakses Akun Reguler (gratis).
  9. Setelah membeli nama Domain melalui TokoTalk, pendaftaran Domain hanya berlaku selama 1 (satu) tahun. Anda mengakui bahwa adalah tanggung jawab Anda sepenuhnya untuk memperpanjang kepemilikan Domain.
  10. Setiap pajak ataupun biaya lain yang diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku yang timbul atas penggunaan Layanan TokoTalk dan jual beli didalamnya ditanggung oleh masing-masing pihak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
  11. Jika Akun Anda yang merupakan Akun Premium dihentikan sebagai akibat atas pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan TokoTalk yang Anda lakukan, maka TokoTalk tidak memberikan pengembalian uang atas pembayaran Biaya dalam bentuk apapun.

  1. Layanan Sistem Pembayaran merupakan fitur standar yang tersedia otomatis di Aplikasi TokoTalk untuk semua jenis Akun, baik Akun Reguler maupun Akun Premium ("Layanan Pembayaran TokoTalk"). Dengan fitur Layanan Pembayaran TokoTalk, Toko Online dapat menyediakan pilihan berbagai cara pembayaran bagi Pelanggan yaitu melalui: kartu kredit/kartu debit; transfer e-banking atau mobile banking; OVO, ShopeePay, pembayaran di AlfaMart dan pembayaran di tempat (Cash On Delivery/ "COD").
  2. Dalam menyediakan Layanan Pembayaran TokoTalk, TokoTalk memfasilitasi Anda dengan Penyedia Layanan Pihak Ketiga (sebagaimana didefinisikan di Bagian G Pasal 1 Ketentuan Layanan TokoTalk), dalam hal ini NICEPAY (https://nicepay.co.id/id/). Ketentuan penggunaan NICEPAY dapat diakses di: https://nicepay.co.id/faq. Untuk mendukung Layanan Pembayaran TokoTalk, setiap Akun Toko Online akan dibuatkan dompet penjual atas nama Toko Online yang berfungsi sebagai penyimpanan sementara dana pembayaran transaksi.
  3. Cara kerja Layanan Pembayaran TokoTalk adalah sebagai berikut:
    1. Pelanggan melakukan pembayaran menggunakan salah satu cara pembayaran yang disebut dalam Bagian K Pasal 1. Uang pembayaran akan diterima ke dalam suatu rekening virtual yang dibuat oleh bank terkait berdasarkan pengajuan dari Penyedia Layanan Pihak Ketiga ("Rekening Virtual") (kecuali untuk pembayaran dengan cara COD).
    2. Dalam waktu 2 (dua) - 5 (lima) hari kerja setelah uang pembayaran masuk ke Rekening Virtual, uang pembayaran akan otomatis ditransfer ke dalam dompet penjual Pemilik Akun Toko Online.
    3. Pemilik Akun Toko Online dapat memindahkan uang pembayaran yang ada di dalam dompet penjual tersebut untuk ditransfer ke rekening bank yang Pemilik Akun telah daftarkan di Toko Talk.
  4. Khusus untuk COD, cara kerja pembayaranya adalah sebagai berikut:
    1. Pelanggan memilih cara pembayaran dengan COD dan memilih salah satu Jasa Pengiriman (sebagaimana disebut dalam Bagian L Pasal 2) yang terdapat di situs Toko Online yang terhubung dengan Layanan TokoTalk (sebagaimana dijelaskan dalam Bagian L Pasal 1). Kemudian secara otomatis, TokoTalk akan bekerja sama dengan Jasa Pengiriman yang ditunjuk dan mengatur kegiatan pengiriman.
    2. Pelanggan akan membayar secara tunai (cash) kepada Jasa Pengiriman pada saat serah terima barang antara Jasa Pengiriman dan Pelanggan.
    3. Pelanggan akan membayar sebagai berikut: Harga Barang + Biaya Pengiriman (lihat Bagian L Pasal 3) + Biaya Administrasi Pelanggan (lihat tabel di Bagian K Pasal 6).
    4. Setelah Jasa Pengiriman menerima uang pembayaran, sistem TokoTalk akan memproses melalui NICEPAY untuk mentransfer uang pembayaran berupa harga barang dikurangi Biaya Administrasi Toko Online (lihat tabel dalam Bagian K Pasal 6) ke dalam dompet penjual Toko Online.
    5. Toko Online akan menerima uang pembayaran tersebut dalam dompet penjual pada hari kerja kedua setelah selesainya pengiriman.
    6. Pemilik Akun Toko Online dapat menarik uang pembayaran yang ada di dalam dompet penjual tersebut untuk ditransfer ke rekening bank yang Pemilik Akun telah daftarkan di TokoTalk.
  5. Jika COD mengalami kegagalan yang disebabkan karena:
    1. Pelanggan menolak untuk menerima barang dan membayar kepada Jasa Pengiriman; atau
    2. Pelanggan tidak ada di tempat pada saat barang sampai di tempat Pelanggan dan Jasa Pengiriman telah mencoba kembali pengiriman sebanyak 3 (tiga) kali;
    maka biaya-biaya terkait yang mungkin timbul (termasuk namun tidak terbatas kepada Biaya Administrasi Pelanggan, Biaya Pengiriman dan Biaya Pengembalian) akan ditanggung oleh Toko Online dengan pengurangan Poin TokoTalk sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh TokoTalk dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Toko Online.
  6. Untuk setiap penggunaan Layanan Pembayaran TokoTalk baik Pelanggan dan Toko Online akan dikenakan Biaya Administrasi sebagai berikut:
Pelanggan Toko Online*Biaya Administrasi Toko Online akan dihitung dari nilai transaksi.
Kartu Kredit/Kartu Debit 1.5% dari nilai transaksi*** 2.5% dari nilai transaksi***
OVO 1% dari nilai transaksi*** 1.9%** dari nilai transaksi***
ShopeePay Rp0 1.9%** dari nilai transaksi***
Convenience Store (AlfaMart) Rp2.500 1.9%** dari nilai transaksi***
Transfer Bank (ATM, e-banking, e-mobile) Rp0 1.9%** dari nilai transaksi***
Paylater (Akulaku) 1% dari nilai transaksi*** 1.9%** dari nilai transaksi***
COD 3% dari nilai transaksi*** 2.5% dari nilai transaksi***
**Nilai persentase dapat berbeda berdasarkan tanggal Toko Online terdaftar di TokoTalk
***Nilai Transaksi adalah Harga Barang + Biaya Pengiriman

  1. Layanan Sistem Pengiriman merupakan fitur standar yang disediakan otomatis oleh aplikasi TokoTalk untuk semua jenis Akun, baik Akun Reguler maupun Akun Premium (“Layanan Pengiriman TokoTalk”). Dengan fitur Layanan Sistem Pengiriman TokoTalk, Toko Online dapat menyediakan bagi Pelanggannya pilihan berbagai penyedia jasa pengiriman barang.
  2. Dalam menyediakan Layanan Pengiriman TokoTalk, TokoTalk memfasilitasi Anda dengan Penyedia Layanan Pihak Ketiga (sebagaimana didefinisikan di Bagian G Pasal 1 Ketentuan Layanan TokoTalk) yang merupakan perusahaan jasa pengiriman terpercaya, yaitu:
    1. SAP
    2. SiCepat
    3. GoSend
    4. J&T
    5. Tiki
    6. Indah Logistik Cargo
    7. JNE
    (masing-masing disebut “Jasa Pengiriman”)
  3. Untuk setiap kegiatan pengiriman oleh Jasa Pengiriman, Pelanggan akan dikenakan biaya jasa pengiriman (“Biaya Pengiriman”) yang secara otomatis menambah jumlah yang harus dibayar Pelanggan.

  1. Poin TokoTalk adalah poin loyalitas yang diberikan kepada Pemilik Akun. Poin TokoTalk hanya dapat digunakan di platform TokoTalk dan sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan yang ditentukan oleh TokoTalk.
  2. Pemilik Akun dapat memperoleh Poin TokoTalk dengan cara-cara sebagai berikut:
    1. Melakukan pembelian secara langsung melalui platform TokoTalk dengan harga dan metode sebagaimana tertera pada menu yang tersedia;
    2. Melakukan aktivitas tertentu pada platform TokoTalk sebagaimana ditentukan oleh TokoTalk; atau
    3. Diberikan secara langsung oleh TokoTalk sebagai bagian dari program promosi tertentu dan atas kebijakan TokoTalk sepenuhnya.
  3. TokoTalk memiliki kewenangan mutlak untuk menentukan jumlah Poin TokoTalk untuk Pemilik Akun, yang dapat berbeda dari masing-masing Pemilik Akun tergantung dari cara Pemilik Akun memperoleh Poin TokoTalk.
  4. Setiap Poin TokoTalk akan disetorkan langsung ke Akun yang ditunjuk dan tidak dapat dipindahtangankan atau diuangkan dalam kondisi apapun.
  5. Setiap Poin TokoTalk memiliki masa berlaku dan hanya dapat digunakan pada periode tertentu yang tertera di Akun Anda.
  6. Pemilik Akun yang tidak mengakses Akunnya selama 1 (satu) tahun secara berturut-turut, maka TokoTalk akan menganggap Akun tersebut tidak aktif dan oleh karena itu jumlah Poin TokoTalk yang tersisa di Akun tersebut akan dikembalikan ke nol.
  7. Pemilik Akun memahami bahwa:
    1. Jika TokoTalk mendeteksi bahwa aktivitas akun terakhir dari Akun dilakukan sebelum 1 Januari 2020, maka jumlah Poin TokoTalk yang tersisa di akun tersebut akan dikembalikan ke nol;
    2. Jika TokoTalk mendeteksi bahwa aktivitas akun terakhir dari Akun dilakukan pada atau setelah 1 Januari 2020, maka jumlah Poin TokoTalk yang tersisa di akun tersebut akan dikembalikan ke nol pada akhir bulan sejak akun dianggap tidak aktif.
  8. TokoTalk berhak untuk mengembalikan Poin TokoTalk ke nol terlepas dari masa berlakunya Poin TokoTalk tersebut dalam keadaan-keadaan sebagai berikut:
    1. Poin TokoTalk terindikasi diperoleh oleh Pemilik Akun melalui tindakan yang melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk atau ketentuan hukum lain yang berlaku; atau
    2. Terdapat kesalahan/kekeliruan pada sistem TokoTalk dan/atau mitra dari TokoTalk yang dapat dibuktikan.
  9. Ketentuan Bagian M ini berlaku untuk seluruh Pemilik Akun, baik yang terdaftar pada platform TokoTalk sejak sebelum maupun setelah diberlakukannya ketentuan ini.

  1. Anda dapat membatalkan Akun Anda atau mengakhiri perjanjian Ketentuan Layanan ini (“Pengakhiran Layanan”) kapanpun dengan mengirimkan email kepada kami di support@tokotalk.com dan mengikuti instruksi yang diberikan di email balasan dari kami.
  2. Segera setelah Pengakhiran Layanan, baik oleh pihak TokoTalk maupun oleh Anda:
    1. TokoTalk akan menghentikan penyediaan Layanan bagi Anda dan Anda tidak akan dapat lagi mengakses Akun Anda;
    2. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Ketentuan Layanan, Anda tidak akan berhak atas pengembalian Biaya (sebagaimana didefinisikan dalam Bagian I Pembayaran Akun Premium), baik secara pro-rata maupun cara lainnya;
    3. Semua biaya yang masih harus dibayar kepada TokoTalk terkait penggunaan Layanan TokoTalk, pada saat efektif Pengakhiran Layanan akan segera jatuh tempo dan harus dibayar; dan
    4. Toko Online Anda akan dijadikan offline.
  3. Apabila Anda membeli nama Domain melalui TokoTalk, setelah Pengakhiran Layanan, nama Domain Anda tidak akan diperpanjang secara otomatis lagi. Setelah pembatalan, Domain dapat dilelang atau dibeli dan kemudian digunakan oleh pihak lain.
  4. Apabila pada saat Pengakhiran Layanan, masih ada Biaya terutang oleh Anda, Anda akan menerima tagihan akhir melalui email. Ketika tagihan tersebut dibayar penuh, Anda tidak akan ditagih lagi.
  5. Kami berhak untuk mengganti, memodifikasi, menangguhkan atau menghentikan baik sebagian maupun seluruh Layanan TokoTalk dan/atau Akun Anda untuk alasan apapun, kapanpun. Pengakhiran Ketentuan Layanan tidak mengesampingkan hak atau kewajiban yang timbul sebelum tanggal pengakhiran.
  6. Tanpa membatasi upaya lain yang dapat dilakukan, TokoTalk dapat menghentikan sementara atau mengakhiri Akun Anda apabila kami mencurigai Anda (dengan keyakinan, penyelesaian, asuransi atau penyelidikan sementara, atau lainnya) terlibat dalam kegiatan penipuan sehubungan dengan penggunaan Layanan TokoTalk ataupun kegiatan lainnya yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku.
  7. Segera setelah Pengakhiran Layanan, baik oleh pihak TokoTalk maupun oleh Anda, TokoTalk tidak memiliki kewajiban maupun tanggung jawab apapun terhadap Anda berdasarkan Ketentuan Layanan ini.
  8. Ketentuan-ketentuan berikut ini akan tetap berlaku bahkan setelah Pengakhiran Layanan ini:
    1. Bagian B. Persyaratan Akun, Kata Sandi, dan Keamanan Pasal 1, 6;
    2. Bagian C. Ketentuan Umum Pasal 2, 3 sampai 8;
    3. Bagian D. Hal-Hal atau Kegiatan-Kegiatan yang Dilarang; dan
    4. Bagian F. Batasan Tanggung Jawab Pasal 4.

  1. TokoTalk secara tegas berkomitmen untuk melindungi privasi informasi pribadi Anda dan informasi pribadi Pelanggan Anda. Dengan menggunakan Layanan TokoTalk, Anda mengakui dan menyetujui bahwa pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi tersebut oleh TokoTalk diatur oleh Kebijakan Privasi kami.
  2. Ketentuan Layanan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu. TokoTalk menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Ketentuan Layanan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Ketentuan Layanan.

Terakhir diperbaharui : 17/03/22