Syarat, Ketentuan, dan Kebijakan Privasi

Dengan membuat Akun (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) di TokoTalk atau menggunakan Layanan TokoTalk (sebagaimana didefinisikan di bawah ini), maka Anda sebagai Pemilik Akun (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) menyatakan bahwa Anda setuju untuk terikat dengan perjanjian Ketentuan Layanan TokoTalk ini serta kebijakan mengenai perubahan atau perbaikan Ketentuan Layanan di kemudian hari (“Ketentuan Layanan TokoTalk”).


Bacalah Ketentuan Layanan TokoTalk berikut secara seksama sebelum Anda menggunakan Aplikasi dan Layanan TokoTalk. Anda dipersilahkan untuk tidak menggunakan Aplikasi dan Layanan TokoTalk jika tidak setuju untuk terikat dengan Ketentuan Layanan TokoTalk.

  1. “TokoTalk” adalah suatu bentuk platform yang menawarkan aplikasi untuk menunjang kegiatan operasional online shop. TokoTalk bukan marketplace.

  2. “Anda” adalah pengguna platform TokoTalk yang mengakses Situs TokoTalk, baik yang terdaftar sebagai Pemilik Akun maupun yang tidak terdaftar sebagai Pemilik Akun.

  3. “Aplikasi TokoTalk” adalah aplikasi penunjang bagi pemilik online shop yang dapat diakses melalui App Store, Play Store dan browser.

  4. “Situs TokoTalk” adalah www.tokotalk.com

  5. “Toko Online” adalah setiap toko online yang terdaftar di TokoTalk dan menggunakan Layanan TokoTalk.

  6. “Pelanggan” adalah pelanggan dari setiap Toko Online.

  7. “Layanan TokoTalk” adalah penyediaan jasa oleh TokoTalk berupa aplikasi, laman website bagi Toko Online, alamat Domain, dan layanan terkait lainnya untuk membantu dan mendukung Toko Online dalam penjualan barang dagangan kepada Pelanggan.

  8. “Akun” adalah akun yang terdaftar di TokoTalk untuk mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk. Terdapat 2 (dua) tipe Akun yang disediakan TokoTalk yaitu Akun Reguler dan Akun Premium.

  9. “Pemilik Akun” adalah setiap orang, pribadi maupun badan usaha yang terdaftar sebagai pemilik Akun di TokoTalk.

  10. “Akun Reguler” adalah fitur Akun yang tidak berbayar (gratis) untuk mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk. Informasi lebih lanjut mengenai fitur Akun Reguler dapat dilihat di www.tokotalk.com/pricing.

  11. “Akun Premium” adalah fitur berbayar yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan fasilitas eksklusif yang hanya diperuntukan bagi Pengguna Akun Premium dan tidak didapatkan oleh pengguna Akun Reguler, antara lain berupa: (i) akses untuk membeli Domain; (ii) fasilitas Facebook Pixel dan fasilitas lainnya yang secara detail dapat dilihat di halaman www.tokotalk.com/pricing.

  12. “Pemilik Akun Premium” adalah orang pribadi maupun badan usaha yang terdaftar sebagai pemilik Akun Premium.

  13. “Pemilik Akun Reguler” adalah orang pribadi maupun badan usaha yang terdaftar sebagai pemilik Akun Reguler.

  14. “Domain” adalah lokasi dari situs web, yang sepenuhnya merupakan milik TokoTalk. Pemilik Akun hanya mempunyai hak untuk menggunakan Domain selama ia terdaftar di TokoTalk.

  15. “Poin TokoTalk” adalah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10 dari Ketentuan Layanan TokoTalk.

  16. “Konten” meliputi foto, gambar, video, grafik, konten tertulis, file audio, kode, informasi, atau data yang diunggah, diunduh, dikumpulkan, dihasilkan, disimpan, ditampilkan, didistribusikan, dikirimkan atau dipamerkan pada atau sehubungan dengan Akun Anda.

  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah orang yang cakap menurut hukum dan memiliki kewenangan untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dan melaksanakan hak dan kewajibannya berdasarkan perjanjian.

  2. Untuk dapat mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk, Anda harus mendaftar di TokoTalk dengan membuat Akun.

  3. Pembuatan Akun meliputi pemberian nama lengkap Anda, tanggal lahir, alamat domisili, nomor telepon, alamat email yang valid. TokoTalk dapat menolak aplikasi Anda untuk pembuatan Akun, atau membatalkan Akun yang ada, karena alasan apapun, atas kebijakan TokoTalk sendiri.

  4. Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan kata sandi Akun Anda. TokoTalk tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun dari kegagalan Anda menjaga keamanan Akun dan kata sandi Anda.

  5. TokoTalk tidak akan meminta kata sandi maupun kode OTP terkait Akun Anda untuk alasan apapun, oleh karena itu TokoTalk menghimbau untuk tidak memberikan kata sandi atau kode OTP Akun Anda kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan TokoTalk.

  6. Anda menyatakan bahwa Anda bertanggung jawab atas Konten terkait Akun Anda dan semua aktivitas yang Anda lakukan sehubungan dengan penggunaan Layanan dan Konten.

  7. Anda setuju bahwa TokoTalk akan menggunakan alamat email dan nomor telepon yang Anda berikan sebagai metode utama untuk komunikasi.

  8. Jika TokoTalk mencurigai adanya aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk, maka TokoTalk berhak untuk memberi label “Akun Mencurigakan” pada Akun tersebut.

  9. Dalam hal terdapat pelanggaran apapun terhadap Ketentuan Layanan TokoTalk, sebagaimana ditentukan berdasarkan kebijaksanaan TokoTalk, TokoTalk berhak dengan segera menghentikan Layanan untuk Anda.

  1. Anda wajib membaca, menyetujui, dan menerima semua Ketentuan Layanan yang terkandung dalam Ketentuan Layanan TokoTalk ini dan Kebijakan Privasi sebelum Anda dapat menjadi pengguna Layanan TokoTalk.

  2. Perjanjian ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia.

  3. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Ketentuan Layanan TokoTalk, penggunaan Layanan dan perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia.

  4. Anda mengakui dan menyetujui bahwa TokoTalk dapat mengubah Ketentuan Layanan TokoTalk setiap saat dengan menerbitkan Ketentuan Layanan TokoTalk yang diubah dan dinyatakan ulang di Situs TokoTalk, https://www.tokotalk.com/terms dan perubahan tersebut berlaku sejak tanggal diterbitkan di Situs TokoTalk. Anda menyetujui Ketentuan Layanan TokoTalk beserta perubahannya dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak menyetujui perubahan pada Ketentuan Layanan TokoTalk, Anda dapat menghentikan Layanan.

  5. Dengan tunduk pada ketentuan Bab D Ketentuan Layanan ini, TokoTalk hanya memperbolehkan barang bergerak berwujud untuk diperdagangkan dengan menggunakan Layanan TokoTalk. Anda tidak diperbolehkan untuk memperdagangkan jasa atau benda tetap seperti tanah atau bangunan properti.

  6. Anda tidak boleh menggunakan Layanan TokoTalk untuk tujuan ilegal, atau tidak sah atau Anda, dalam penggunaan Layanan, tidak boleh melanggar undang-undang dan hukum negara Republik Indonesia. Anda akan mematuhi semua hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku dalam penggunaan atas Layanan.

  7. Anda setuju untuk tidak meniru, menggandakan, menyalin, menjual, menjual kembali atau memanfaatkan bagian apa pun dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan tanpa izin tertulis dari TokoTalk.

  8. Anda mengakui dan menyetujui bahwa penggunaan atas Layanan, termasuk informasi yang dikirimkan ke atau disimpan oleh TokoTalk, diatur dalam kebijakan privasi di https://www.tokotalk.com/privacy.

  9. Layanan memungkinkan Anda mengirim komunikasi tertentu kepada Pelanggan Anda melalui pesan layanan pesan singkat (SMS) (misalnya, mengirim pemberitahuan konfirmasi pesanan melalui SMS) (“Layanan SMS”). Anda hanya akan menggunakan Layanan SMS sesuai dengan Ketentuan Layanan TokoTalk.

  10. Anda wajib menanggung pajak atau beban apa pun yang timbul sehubungan dengan penjualan barang Anda di Toko Online yang menggunakan Layanan TokoTalk.

  11. Jika suatu ketentuan, atau bagian dari ketentuan dalam Ketentuan Layanan TokoTalk ini, untuk alasan apapun menjadi tidak sah, ilegal, atau tidak dapat dilaksanakan dalam segala hal, maka tidak sah-nya, ilegalitas, atau tidak dapat dilaksanakannya ketentuan tersebut tidak akan mempengaruhi ketentuan lain di Ketentuan Layanan TokoTalk, dan Ketentuan Layanan TokoTalk akan tetap ditafsirkan sebagaimana ketentuan yang tidak sah, ilegal, atau tidak dapat dilaksanakan tersebut tidak pernah ada dalam Ketentuan Layanan TokoTalk.

  1. Berikut ini adalah hal-hal yang dilarang dan tidak boleh dilakukan sehubungan dengan akses platform Situs TokoTalk maupun penggunaan Layanan TokoTalk:


  1. Eksploitasi Anak: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa, atau memposting atau mengunggah Konten yang mengeksploitasi atau melecehkan anak-anak, termasuk namun tidak terbatas pada gambar-gambar atau pencitraan pelecehan anak atau pelecehan seksual, atau yang mempertunjukan anak-anak secara seksual.

  2. Pelecehan, penindasan, pencemaran nama baik dan ancaman: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa, atau memposting atau mengunggah Konten, yang melecehkan, menggertak, memfitnah, atau mengancam individu tertentu.

  3. Konten yang penuh kebencian: Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk mempromosikan atau membiarkan kebencian atau kekerasan terhadap orang berdasarkan ras, etnis, warna kulit, asal kebangsaan, agama, usia, jenis kelamin, orientasi seksual, kecacatan, kondisi medis, status veteran, atau bentuk intoleransi diskriminatif lainnya. Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk mempromosikan atau mendukung organisasi, platform, atau orang yang:
    (i) mempromosikan atau membiarkan kebencian semacam itu; atau (ii) mengancam atau membiarkan kekerasan untuk tetap berlanjut.

  4. Aktivitas ilegal: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa, atau memposting atau mengunggah Konten, yang bertentangan atau yang memfasilitasi atau mempromosikan kegiatan yang melanggar, hukum dari yurisdiksi tempat Anda beroperasi atau melakukan usaha.

  5. Hak kekayaan intelektual: Anda tidak boleh menawarkan barang atau layanan, atau memposting atau mengunggah Konten, yang melanggar hak cipta atau merek dagang orang lain, termasuk mencuri, atau menyalin Konten milik pihak lain ke dalam Toko Online Anda.

  6. Praktik berbahaya dan menipu: Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk mengirimkan malware atau hosting halaman phising. Anda tidak boleh melakukan aktivitas atau mengunggah atau mendistribusikan Konten yang membahayakan atau mengganggu pengoperasian Layanan atau infrastruktur lain dari TokoTalk atau lainnya, termasuk penyedia pihak ketiga Tokotalk. Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk praktik komersial yang menipu atau kegiatan ilegal atau penipuan lainnya.

  7. Pribadi, kerahasiaan, dan informasi mengenai kesehatan yang dilindungi: Anda tidak boleh memposting atau mengunggah Konten apapun yang berisi informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi, informasi pribadi yang sensitif, atau informasi rahasia, seperti nomor kartu kredit, nomor identitas rahasia, atau kata sandi kecuali Anda memiliki izin dari orang yang memiliki informasi tersebut atau yang memiliki wewenang untuk memberikan persetujuan tersebut. Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk mengumpulkan, menyimpan, atau memproses informasi kesehatan, segala peraturan privasi kesehatan yang berlaku atau undang-undang lain yang berlaku yang mengatur pemrosesan, penggunaan, atau pengungkapan informasi kesehatan yang dilindungi.

  8. Barang-barang yang dibatasi: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa yang merupakan atau tampaknya merupakan barang-barang berikut: semua jenis senjata api; narkotika dan obat-obat terlarang.

  9. Mencelakakan diri sendiri: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa, atau memposting atau mengunggah Konten, yang mempromosikan mengenai mencelakakan diri sendiri.

  10. Spam: Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk mengirimkan pesan elektronik komersial yang tidak diminta.

  11. Organisasi teroris: Anda tidak boleh menawarkan barang atau jasa, atau memposting atau mengunggah Konten, yang menyiratkan atau mempromosikan dukungan atau pendanaan, atau keanggotaan dalam organisasi teroris.

  1. TokoTalk dapat setiap saat dan tanpa pemberitahuan, menghapus Konten, dan menghentikan atau mengakhiri Akun Anda atau akses Anda pada Layanan apabila Anda melakukan aktivitas yang dilarang di atas.

  1. Kami berhak untuk mengubah atau menghentikan Layanan karena alasan apapun, tanpa pemberitahuan kapan saja.

  2. Kami berhak menolak memberikan Layanan kepada siapa pun dengan alasan apa pun kapan saja.

  3. Kami mungkin, tetapi tidak memiliki kewajiban untuk, menghapus Konten dan menangguhkan atau menghentikan Akun jika kami memutuskan dengan kebijakan kami sendiri bahwa barang atau jasa yang ditawarkan, atau Konten yang diunggah atau dipostingkan ke Toko Online, melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk.

  4. Penyalahgunaan dalam bentuk apapun secara verbal atau tertulis (termasuk ancaman penyalahgunaan atau ancaman permintaan ganti rugi) atas setiap pelanggan TokoTalk, karyawan, anggota, atau petugas TokoTalk akan mengakibatkan penghentian Akun segera.

  5. TokoTalk tidak melakukan pra-penyaringan Konten dan dalam hal ini, TokoTalk memiliki kebijakan mutlak untuk menolak atau menghapus Konten apapun dari Layanan, termasuk Toko Online.

  6. Kami berhak untuk memberikan Layanan kami kepada pesaing Anda dan kami tidak menjanjikan eksklusivitas di segmen pasar tertentu. Anda lebih lanjut mengakui dan menyetujui bahwa karyawan TokoTalk mungkin juga adalah Pelanggan/pemilik Toko Online dan bahwa mereka dapat bersaing dengan Anda, meskipun mereka mungkin tidak menggunakan informasi rahasia Anda dalam melakukannya.

  7. Jika terjadi perselisihan mengenai kepemilikan Akun, kami berhak meminta dokumentasi untuk menentukan atau mengkonfirmasi kepemilikan Akun. Dokumentasi dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada, salinan pindaian dari izin usaha Anda, tanda pengenal berfoto yang dikeluarkan pemerintah, empat digit terakhir dari kartu kredit yang tercatat, status anda sebagai karyawan di suatu badan usaha, dan sebagainya.

  8. TokoTalk memiliki hak untuk menentukan, dalam penilaian kami sendiri, kepemilikan Akun yang sah, dan mentransfer Akun kepada pemilik yang sah. Jika kami tidak dapat secara wajar menentukan pemilik Akun yang sah, tanpa mengesampingkan hak dan upaya hukum, TokoTalk berhak untuk menonaktifkan sementara Akun hingga keputusan telah ditentukan antara pihak yang berselisih.

  9. TokoTalk memiliki hak untuk menolak, membatalkan, menghentikan, menangguhkan, mengunci, atau memodifikasi akses ke (atau kontrol) Akun atau Layanan apapun (termasuk hak untuk membatalkan atau mentransfer pendaftaran nama domain) karena alasan apapun (sebagaimana ditentukan oleh TokoTalk dalam kebijakannya sendiri dan mutlak), termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal berikut:
    (i) untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat oleh TokoTalk dalam menawarkan atau memberikan Layanan apa pun (termasuk pendaftaran nama domain), (ii) untuk melindungi integritas dan stabilitas, dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh, registrasi nama domain atau registrar, (iii) untuk membantu upaya deteksi dan pencegahan penipuan dan penyalahgunaan kami, (iv) untuk mematuhi perintah pengadilan terhadap Anda dan/atau nama domain atau situs web Anda dan lokal yang berlaku, undang-undang dan peraturan, nasional dan internasional, (v) untuk mematuhi permintaan penegakan hukum, termasuk permintaan panggilan pengadilan, (vi) untuk mematuhi setiap proses penyelesaian sengketa, (vii) untuk membela setiap tindakan hukum atau ancaman tindakan hukum tanpa pertimbangan apakah tindakan hukum tersebut atau tindakan hukum yang terancam akhirnya ditentukan untuk bersama atau tidak berdasar, (viii) untuk menghindari tanggung jawab perdata atau pidana dari pihak TokoTalk, para pejabat, direktur, karyawan dan agennya, serta Afiliasi TokoTalk, termasuk, namun tidak terbatas pada, contoh di mana Anda telah menggugat atau mengancam akan menuntut TokoTalk, atau (ix) untuk menanggapi jumlah keluhan yang berlebihan terkait dengan cara apapun ke Akun Anda, nama domain, atau konten di situs web Anda yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bisnis, operasi, reputasi, atau pemegang saham TokoTalk.

  1. TokoTalk selalu berupaya untuk menyediakan Layanan dengan baik dan menjaga Layanan TokoTalk aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tetapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu diberikan dengan sempurna. Informasi dan data dalam Situs TokoTalk memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

  2. Anda setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan TokoTalk dengan menanggung resikonya. Layanan TokoTalk diberikan kepada Anda “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”, tanpa jaminan atau ketentuan apapun, tersurat, tersirat atau resmi.

  3. Anda secara tegas memahami dan setuju bahwa, sejauh diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, TokoTalk tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial atau kerusakan awal, termasuk namun tidak terbatas pada, kerusakan untuk kehilangan keuntungan, goodwill, penggunaan, data atau kerugian tidak berwujud lainnya yang dihasilkan dari penggunaan atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan Layanan.

  4. Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, TokoTalk dalam hal apapun tidak akan bertanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerugian khusus, insidental atau konsekuensial yang timbul sehubungan dengan Situs TokoTalk, Layanan TokoTalk, atau Ketentuan Layanan TokoTalk (dengan cara bagaimana pun hal-hal tersebut terjadi, termasuk karena kelalaian). Anda setuju untuk mengganti rugi dan menjaga kami dan induk perusahaan, anak perusahaan, afiliasi, rekanan TokoTalk, pegawai, direktur, agen, dan karyawan (sebagaimana berlaku) dari kerugian atas klaim atau permintaan, termasuk biaya penasihat hukum, yang dibuat oleh pihak ketiga yang disebabkan karena Anda melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk atau melanggar hukum yang berlaku atau hak-hak pihak ketiga.

  5. TokoTalk tidak menjamin bahwa Layanan tidak akan terganggu, akan selalu tepat waktu, aman, atau bebas dari kesalahan.

  6. TokoTalk tidak menjamin bahwa hasil yang dapat diperoleh dari penggunaan Layanan akan akurat atau dapat diandalkan.

  7. TokoTalk tidak menjamin bahwa kualitas produk, layanan, informasi, atau material lainnya yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Layanan akan memenuhi harapan Anda, atau bahwa kesalahan apa pun dalam Layanan akan diperbaiki.

  8. TokoTalk tidak bertanggung jawab apabila Anda melanggar hukum, melanggar Ketentuan Layanan TokoTalk atau melanggar hak pihak ketiga mana pun, terutama apabila Anda dituntut.

  9. Sejauh yang diperbolehkan oleh hukum yang berlaku, TokoTalk tidak bertanggung jawab terhadap Pelanggan atau pihak ketiga mana pun yang dirugikan oleh Toko Online, baik terkait penjualan barang-barang ilegal oleh Toko Online, cacat atau kerusakan produk yang dijual oleh Toko Online, kesalahan Toko Online dalam menggunakan Layanan, maupun penipuan yang dilakukan oleh Toko Online terhadap Pelanggan atau pihak ketiga atau sebaliknya.

  10. TokoTalk tidak bertanggung jawab mengenai hal-hal berikut:

  1. Barang yang dibeli ternyata cacat, rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi yang dicantumkan di Toko Online;

  2. Pelanggan tidak membayar kepada Toko Online atas barang yang dibeli;

  3. Pelanggan meminta pengembalian uang karena barang yang dibeli cacat, rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk di website Toko Online. Hal ini adalah tanggung jawab Toko Online sepenuhnya untuk menyelesaikan pengembalian uang dan barang dengan Pelanggan;

  4. Pelanggan tidak menerima barang yang dipesan di Toko Online yang disebabkan kendala atau kesalahan Pihak Ketiga Penyedia Layanan;

  5. Kebijakan pengembalian atau penukaran barang antara Toko Online dan Pelanggan.

  1. TokoTalk tidak akan bertanggung jawab maupun ikut dalam penyelesaian sengketa baik di dalam maupun di luar forum peradilan manapun antara Pelanggan dan Toko Online.

  2. TokoTalk selalu memberikan upaya terbaik terkait keamanan penggunaan Situs TokoTalk, penyaringan Akun-Akun serta peninjauan dan pengawasan Konten, namun hal ini tidak mengesampingkan kewajiban Anda untuk menerapkan prinsip kehati-hatian Anda dalam berinteraksi dan bertransaksi di Toko Online yang menggunakan Layanan TokoTalk.

  3. TokoTalk tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul dari penggunaan Layanan Pihak Ketiga (sebagaimana didefinisikan di dalam Pasal 7.1), yang dihasilkan dari kesalahan Anda atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan Layanan Pihak Ketiga. Anda memahami dan menerima bahwa Anda menanggung segala risiko terkait penggunaan Layanan Pihak Ketiga.

  1. Untuk mendukung dan melengkapi Layanan TokoTalk, TokoTalk dapat bekerja sama dengan pihak ketiga (“Pihak Ketiga Penyedia Layanan”) yang menyediakan layanan yang diperlukan (“Layanan Pihak Ketiga”), termasuk namun tidak terbatas pada, layanan sistem pembayaran transaksi antara Toko Online dan Pelanggan. Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Layanan Pihak Ketiga ini. Dengan mengaktifkan Layanan Pihak Ketiga, Anda menyatakan memberikan persetujuan kepada TokoTalk untuk memberikan data Anda kepada Pihak Ketiga tersebut, dengan memperhatikan Kebijakan Privasi TokoTalk.

  2. Anda memahami dan menerima bahwa penggunaan Layanan Pihak Ketiga oleh Anda menimbulkan hubungan hukum antara Anda dan Pihak Ketiga Penyedia Layanan. Anda setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan dari Pihak Ketiga Penyedia Layanan.

  3. TokoTalk selalu mengupayakan kerja sama terbaik dengan Pihak Ketiga Penyedia Layanan untuk menyediakan Layanan terbaik, namun TokoTalk tidak menjamin Layanan Pihak Ketiga akan selalu dapat digunakan dan diakses. Dalam hal terdapat kendala sehubungan dengan penggunaan Layanan Pihak Ketiga, Anda dapat menghubungi TokoTalk di : support@tokotalk.com atau melalui nomor 021 5064-5082 dan kami akan segera melayani keluhan Anda dalam waktu 1 (satu) hari kerja sejak diterimanya laporan

  1. Kami tidak mengklaim hak kekayaan intelektual apa pun atas Konten yang Anda berikan kepada Layanan TokoTalk. Semua Konten yang Anda unggah akan menjadi milik Anda. Anda dapat menghapus Toko Online Anda kapanpun dengan menghapus Akun Anda.

  2. Dengan mengunggah Konten, Anda setuju: (a) untuk mengizinkan pengguna internet lain yang melihat Konten yang Anda posting secara publik ke Toko Online Anda; (b) untuk mengizinkan TokoTalk untuk menyimpan, dan dalam hal Konten yang Anda posting secara publik, mempertunjukan dan menggunakan Konten Anda; dan (c) bahwa TokoTalk dapat, kapan saja, meninjau dan menghapus semua Konten yang dikirimkan ke Layanannya, meskipun TokoTalk tidak berkewajiban untuk melakukannya.

  3. Anda memiliki kepemilikan atas semua Konten yang Anda unggah ke Toko Online Anda; namun, dengan menjadikan Toko Online Anda terbuka untuk publik, Anda setuju untuk mengizinkan orang lain melihat Konten yang Anda postingkan secara publik ke Toko Online Anda. Anda bertanggung jawab atas kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku terkait dengan Konten yang Anda posting di Toko Online Anda.

  4. TokoTalk memiliki hak dan lisensi non-eksklusif untuk menggunakan nama, merek dagang, merek layanan dan logo yang terkait dengan Toko Online Anda untuk mempromosikan Layanan.

  5. Segala sesuatu yang Anda unggah ke Toko Online, adalah milik Anda dan tanggung jawab Anda.

  1. Anda dapat mendaftarkan diri sebagai Pemilik Akun Premium, yakni fitur berbayar yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan fasilitas eksklusif yang hanya diperuntukan bagi Pengguna Akun Premium dan tidak didapatkan oleh Pemilik Akun Reguler (Akun gratis), antara lain berupa: (i) fasilitas Domain; (ii) fasilitas Facebook Pixel dan fasilitas lainnya yang secara detail dapat dilihat di halaman www.tokotalk.com/pricing.

  2. Status, simbol, logo, nama atau hal-hal lainnya yang terkait dengan Akun Premium sepenuhnya merupakan kewenangan TokoTalk dan hanya diberikan oleh pihak TokoTalk kepada Pengguna Akun Premium. Anda tidak diperkenankan untuk meniru atau menggunakan hal-hal tersebut pada Nama Toko, Deskripsi Toko, Nama Produk, Foto Produk, dan lain sebagainya.

  3. Dalam menggunakan fitur Domain dan Facebook Pixel, Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap aktivitas dan iklan yang Anda unggah di Situs TokoTalk ataupun selain Situs TokoTalk adalah tanggung jawab Anda secara pribadi. Anda melepaskan TokoTalk dari segala permasalahan yang mungkin timbul daripadanya.

  4. Setiap Akun Premium dapat memilih dan mendapatkan satu nama Domain tanpa dikenakan biaya tambahan yang mempunyai harga kurang atau sama dengan USD $20. Penggantian nama Domain akan dikenakan biaya sesuai dengan harga domain baru.

  5. Masa berlangganan Domain adalah satu tahun dan Anda dapat memperpanjang masa berlangganan Domain Anda, setelah berakhirnya masa berlangganan [tanpa dikenakan biaya tambahan].

  6. TokoTalk berwenang untuk melakukan penutupan Akun; dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Anda yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Layanan TokoTalk. Dengan demikian, Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut diatas bukanlah tanggung jawab TokoTalk, termasuk namun tidak terbatas pada (i) kehilangan Poin TokoTalk, (ii) kehilangan Akun Premium tanpa dikembalikan biaya berlangganan.

  1. Anda akan membayar biaya yang berlaku untuk dapat menggunakan Akun Premium dan fitur tertentu (“Biaya Berlangganan”) serta biaya lain yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya yang terkait dengan pemrosesan transaksi dibawah Akun Anda (“Biaya Administrasi”), dan biaya apapun yang berkaitan dengan pembelian produk atau layanan apapun seperti Tema atau nama Domain (“Biaya Tambahan”). Bersama-sama, Biaya Berlangganan, Biaya Administrasi, dan Biaya Tambahan disebut sebagai “Biaya”.

  2. Seluruh Biaya yang timbul di dalam platform TokoTalk hanya dapat dibayarkan menggunakan “Poin TokoTalk”. Untuk mendapatkan “Poin TokoTalk” Anda dapat membeli di platform TokoTalk ataupun memperolehnya dengan melakukan aktivitas yang ditentukan di platform TokoTalk seperti, melengkapi Toko Online Anda saat Masuk/Sign Up.

  3. Poin TokoTalk melekat pada satu Akun, tidak dapat dipindahtangankan, dan tidak dapat diuangkan.

  4. Biaya Berlangganan dibayar di muka dan akan ditagih dalam interval 31 (tiga puluh satu) hari (setiap tanggal, “Tanggal Penagihan”). Biaya Administrasi dan Biaya Tambahan akan ditagih dari waktu ke waktu atas kebijaksanaan TokoTalk. Anda akan ditagih pada setiap Tanggal Penagihan untuk semua Biaya terutang yang belum pernah ditagih sebelumnya. Biaya akan muncul pada faktur, yang akan dikirim ke Pemilik Akun melalui email Pemilik Akun yang disediakan. Selain itu, faktur akan muncul di halaman TokoAdmin Anda.

  5. Anda dengan ini menyetujui untuk memberikan hak kepada TokoTalk untuk mengintegrasikan dan/atau mengalihkan penyediaan layanan pembelian Poin TokoTalk kepada pihak ketiga yang bekerja sama dengan TokoTalk yang bertujuan untuk memudahkan Anda dalam bertransaksi. Anda memahami, menyetujui dan memberikan wewenang kepada TokoTalk untuk melakukan tindakan wajar yang diperlukan sehubungan dengan Akun Poin TokoTalk Anda, yang termasuk namun tidak terbatas pada melakukan integrasi data, akun, dana, dan/atau informasi Pemilik Akun kepada pihak ketiga dimaksud. Anda dengan ini sepenuhnya memahami bahwa dengan disetujuinya Ketentuan Layanan TokoTalk ini, maka integrasi yang dilakukan oleh TokoTalk dari waktu ke waktu adalah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang tercantum di dalam Kebijakan Privasi.

  6. Jika Anda tidak membayar Biaya setelah lewat jatuh tempo, kami akan mencabut akses ke fitur Akun Premium Anda. Akun Anda akan diaktifkan kembali setelah pembayaran Anda atas semua Biaya yang terutang, ditambah Biaya yang berlaku untuk siklus penagihan Anda berikutnya. Anda tidak akan dapat mengakses Akun Premium Anda selama masa penangguhan, namun Anda tetap dapat mengakses Akun Reguler (gratis).

  7. Setelah membeli nama Domain melalui TokoTalk, pendaftaran Domain hanya berlaku selama 1 (satu) tahun. Anda mengakui bahwa itu adalah tanggung jawab Anda sepenuhnya untuk memperpanjang kepemilikan Domain.

  8. Semua Biaya termasuk pajak atas penjualan barang dan jasa atau pajak atau biaya lain yang diwajibkan oleh peraturan perpajakan di yurisdiksi hukum negara mana pun (“Pajak”)

  9. TokoTalk tidak memberikan pengembalian uang.

  1. Layanan sistem pembayaran TokoTalk adalah metode pembayaran untuk mendukung transaksi jual beli antara Toko Online Anda dengan Pelanggan (“Layanan Pembayaran TokoTalk”) merupakan bagian dari Layanan TokoTalk yang tersedia untuk pemegang Akun. Pembayaran Melalui TokoTalk adalah fitur standar yang tersedia untuk semua jenis Akun, baik Akun Reguler maupun Akun Premium.

  2. TokoTalk bekerja sama dengan Penyedia Layanan Pihak Ketiga (sebagaimana didefinisikan di Pasal 7.1 Ketentuan Layanan TokoTalk), dalam hal ini Nice Pay (https://nicepay.co.id/), dalam penyediaan sistem Layanan Pembayaran TokoTalk. ketentuan penggunaan Nice Pay dapat diakses di: https://nicepay.co.id/faq.

  3. Cara kerja Layanan Pembayaran TokoTalk dalam transaksi antara Toko Online dan Pelanggan adalah sebagai berikut: Pelanggan akan mentransfer pembayaran ke suatu rekening virtual yang dibuat oleh TokoTalk. Pemilik Akun dapat menarik dana yang ada di rekening virtual ke dalam e-wallet milik Anda atau ke rekening bank yang Anda tunjuk dalam waktu 2 (dua) - 5 (lima) hari setelah dana dari Pelanggan masuk ke rekening virtual. Anda akan diminta untuk menyediakan informasi mengenai nama dan nomor rekening bank Anda sebagai bank yang ditunjuk untuk menerima pembayaran.

  4. Layanan Pembayaran TokoTalk akan dikenakan Biaya Administrasi dengan ketentuan sebagai berikut:


Pembeli

Toko Online

Kartu Kredit/Kartu Debit

1.5% dari nilai transaksi

2.5% dari nilai transaksi

OVO/GoPay

1% dari nilai transaksi

2.5% dari nilai transaksi

Convenience Store (AlfaMart, Indomaret)

Rp.2.500

2.5% dari nilai transaksi

Transfer Bank

Rp.0

2.5% dari nilai transaksi

  1. Layanan Cek Pembayaran Instan merupakan pelacak otomatis transaksi pembayaran dengan menggunakan enkripsi keamanan tingkat tinggi untuk melacak keberhasilan transaksi pembayaran yang dilakukan melalui Aplikasi TokoTalk. TokoTalk akan menyimpan data Anda atas persetujuan Anda terlebih dahulu berupa nama pengguna (username) dan sandi (password) di bank yang ditunjuk oleh Toko Online untuk menerima pembayaran dalam transaksi (“Bank Yang Ditunjuk”).

  2. Layanan Cek Pembayaran Instan merupakan salah satu Layanan TokoTalk yang dapat digunakan oleh Pemilik Akun dengan persetujuan terlebih dahulu dari Pemilik Akun mengenai syarat penggunaan Layanan Cek Pembayaran Instan. Pemilik Akun dapat kapanpun membatalkan persetujuannya untuk menggunakan Layanan Cek Pembayaran Instan dengan mengubah menu pengaturan di Akun Anda. TokoTalk akan menghapus semua data terkait Layanan Cek Pembayaran Instan dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam setelah permintaan dikirim oleh Pemilik Akun kepada TokoTalk.

  3. TokoTalk akan menggunakan nama pengguna dan sandi yang diberikan untuk masuk ke rekening Bank Yang Ditunjuk untuk memeriksa status pembayaran yang dilakukan Pelanggan.

  4. TokoTalk akan segera memberitahukan Toko Online melalui notifikasi ketika pembayaran telah diterima di rekening Bank Yang Ditunjuk. Apabila catatan transaksi di rekening Bank Yang Ditunjuk menunjukkan dana telah diterima, maka TokoTalk akan menampilkan notifikasi “Lunas” dan “Mengatur Pengiriman”.

  5. TokoTalk hanya akan menyimpan data Anda terkait Layanan Cek Pembayaran Instan selama 3 hari, untuk mencegah duplikasi pembayaran, kemudian TokoTalk akan menghapus data Anda dari sistem TokoTalk.

  6. TokoTalk menjamin keamanan dan kerahasiaan nama pengguna dan sandi Anda di Bank Yang Ditunjuk dan semua data terkait.

  7. TokoTalk menjamin sistem TokoTalk dalam Layanan Cek Pembayaran Instan berfungsi dengan baik, aman dan dapat diandalkan.

  8. TokoTalk berupaya maksimal dalam memperbaiki kendala sistem dan segera memberitahu Anda mengenai kendala sistem.

  9. TokoTalk menjamin kesiagaan dan kecepatan dalam menghentikan adanya kebocoran data yang disebabkan kendala di sistem TokoTalk. Untuk hal ini, TokoTalk akan segera memberitahu Anda mengenai kebocoran data.

  1. Anda dapat membatalkan Akun Anda atau mengakhiri perjanjian Ketentuan Layanan ini (“Pengakhiran Layanan”) kapanpun dengan mengirimkan email kepada kami di [support@tokotalk.com] dan mengikuti instruksi yang diberikan di email balasan dari kami.

  2. Segera setelah Pengakhiran Layanan, baik oleh pihak TokoTalk maupun oleh Anda:

  1. TokoTalk akan menghentikan penyediaan Layanan bagi Anda dan Anda tidak akan dapat lagi mengakses Akun Anda;

  2. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Ketentuan Layanan, Anda tidak akan berhak atas pengembalian Biaya (sebagaimana didefinisikan dalam Bagian I Pembayaran Akun Premium), baik secara pro-rata maupun cara lainnya;

  3. Semua jumlah yang masih harus dibayar kepada TokoTalk terkait penggunaan Layanan, pada saat efektif Pengakhiran Layanan akan segera jatuh tempo dan harus dibayar; dan

  4. Toko Online Anda akan dijadikan offline.

  1. Apabila Anda membeli nama Domain melalui TokoTalk, setelah Pengakhiran Layanan, nama Domain Anda tidak akan diperpanjang secara otomatis lagi. Setelah pembatalan, Domain dapat dilelang atau dibeli oleh pihak lain.

  2. Apabila pada saat Pengakhiran Layanan, masih ada Biaya terutang oleh Anda, Anda akan menerima tagihan akhir melalui email. Ketika tagihan tersebut dibayar penuh, Anda tidak akan ditagih lagi.

  3. Kami berhak memodifikasi atau menghentikan Layanan TokoTalk, Ketentuan Layanan dan/atau Akun Anda untuk alasan apapun, tanpa pemberitahuan tertulis terlebih dahulu. Pengakhiran Ketentuan Layanan tidak mengesampingkan hak atau kewajiban yang timbul sebelum tanggal pengakhiran.

  4. Tanpa membatasi upaya lain yang dapat dilakukan, TokoTalk dapat menghentikan sementara atau mengakhiri Akun Anda apabila kami mencurigai Anda (dengan keyakinan, penyelesaian, asuransi atau penyelidikan sementara, atau lainnya) terlibat dalam kegiatan penipuan sehubungan dengan penggunaan Layanan.

  5. Segera setelah Pengakhiran Layanan, baik oleh pihak TokoTalk maupun oleh Anda, TokoTalk tidak memiliki kewajiban maupun tanggung jawab apapun terhadap Anda berdasarkan Perjanjian/Ketentuan Layanan ini.

  6. Ketentuan-ketentuan berikut ini akan tetap ada bahkan setelah Pengakhiran Layanan atau perjanjian ini:

  1. Bab B. Persyaratan Akun, Kata Sandi, dan Keamanan pasal 2.1, 2.6;

  2. Bab C. Ketentuan Umum pasal 3.2, 3.3 sampai 3.7;

  3. Bab D. Hal-hal atau kegiatan-kegiatan yang dilarang; dan

  4. Bab F. Batasan Tanggung Jawab, pasal 6.4.

  1. TokoTalk secara tegas berkomitmen untuk melindungi privasi informasi pribadi Anda dan informasi pribadi Pelanggan Anda. Dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi oleh TokoTalk dari informasi pribadi ini diatur oleh Kebijakan Privasi kami.

  2. Ketentuan Layanan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. TokoTalk menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Ketentuan Layanan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Ketentuan Layanan.