Lacak Pembayaran Otomatis (Payment Auto Tracking)

PUSAT BANTUAN



TokoTalk memberikan fitur tambahan untuk Seller yang ingin mempermudah dalam pengecekan transfer (pembayaran) dari Customer Anda. Anda dapat langsung melacak pembayaran dari Customer Anda langsung dari dashboard akun TokoTalk Anda.



Kami hanya membaca transaksi yang cocok dengan invoice (tagihan) di TokoTalk yang disertai dengan kode unik di setiap pembayaran. Sistem kami tidak bisa dan tidak akan melakukan aktivitas lainnya. Kami tidak menyimpan data transaksi Anda.



Saat ini layanan Lacak Pembayaran Otomatis hanya dapat dilakukan dengan Bank yang tertera di bawah ini dengan opsi jenis layanan sebagai berikut:

  • BCA (Bank Central Asia) : Internet Banking (klikbca)
  • Bank Mandiri : Mandiri Online
  • BNI (Bank Negara Indonesia) : Internet Banking
  • BRI (Bank Rakyat Indonesia) : Internet Banking


  • Sistem akan mengirim notifikasi setiap ada transaksi masuk kepada Anda melalui:

  • Email
  • Notifikasi pada aplikasi jika Anda menginstall TokoTalk pada ponsel Anda
  • Notifikasi pada akun TokoTalk Anda


  • Anda harus mempunyai layanan internet banking (bukan mobile banking) untuk dapat menggunakan Lacak Pembayaran Otomatis di TokoTalk.

  • Pastikan internet banking Anda dapat berjalan (tidak terblokir)
  • Pastikan semua Device Anda sudah Log Out dari akun internet banking Anda
  • Pastikan rekening pembayaran yang Anda masukkan sesuai dengan rekening yang didaftarkan untuk Lacak Pembayaran Otomatis


  • Login ke akun TokoTalk Anda

  • Klik Pengaturan Toko
  • Pilih “Metode Pembayaran”
  • Pilih Bank yang mendukung Lacak Pembayaran Otomatis yaitu BCA, Bank Mandiri, BRI, atau BNI
  • Jika Anda belum memasukkan akun bank Anda, klik “Tambahkan” dan isi data Anda berupa Nomor Rekening Bank dan Nama Pemilik Akun
  • Lalu akan muncul Lacak Pembayaran Otomatis, klik “MENGHUBUNGKAN”.
  • Anda Akan diminta Login di Internet Banking Anda dengan memasukkan ID Pengguna dan Kata Sandi (PIN). Masukkan data tersebut sesuai dengan ID Pengguna dan kata sandi pada internet banking Anda
  • Setelah Anda klik “Masuk”, tunggu 1-3 menit agar sistem kami dapat menghubungkan ke internet Banking
  • Setelah itu layanan Lacak Pembayaran Otomatis siap digunakan


  • Pastikan Akun TokoTalk Anda sudah tersambung dengan Internet Banking Anda

  • Jika sudah tersambung, setiap pembelian yang dilakukan dengan shop.tokotalk.com/(namatoko) akan secara otomatis terlacak
  • Jika Anda mempunyai pesanan selain dari minishop Anda maka dapat membuat pesanan secara manual dengan cara meng-klik “+Buat Pesanan”, selanjutnya jika Customer Anda membayar, Anda tetap dapat mendapatkan layanan Lacak Pembayaran Otomatis
  • Lacak Pembayaran Otomatis akan melakukan pengecekan sekurang-kurangnya satu kali dalam satu hari untuk pembayaran yang cocok. Untuk pengecekan selanjutnya Anda dapat klik “Track Now”
  • Layanan Lacak Pembayaran Otomatis dapat diatur frekuensinya sesuai dengan kebutuhan Anda di kemudian hari dengan fitur akun Premium


  • Setiap transaksi dengan layanan Lacak Pembayaran Otomatis, maka akan dikurangkan dengan kode unik. Besarnya kode unik berkisar antara Rp 1 sampai dengan Rp 999. Kode unik adalah nominal angka yang dikurangkan ke 3 digit angka terakhir pada jumlah yang harus dibayarkan oleh Customer Anda. Sebagai contoh: Anda menjual baju dengan harga Rp 100,000 dan kode unik yang otomatis muncul adalah Rp 25. Sehingga total yang dibayarkan Customer Anda adalah Rp 100.000 - Rp 25 = Rp 99.975.



    Misal Customer Anda harus membayar Rp 99.975 namun membayar Rp 100.000, maka sistem kami tidak dapat membaca sehingga Anda harus mengecek pembayaran secara manual di akun internet banking Anda.



    Lacak Pengiriman Otomatis Tidak Dapat Terhubung dan akan meminta Anda menyambungkan kembali dengan internet banking Anda jika:

  • Internet banking Anda sedang login di waktu yang bersamaan. Pastikan internet banking Anda tidak sedang digunakan ketika Anda login
  • Anda memasukkan kata sandi dan nama pengguna yang salah saat login. Jika Anda mengganti kata sandi di internet banking Anda
  • Kemungkinan server internet banking Anda mengalami gangguan. Jika hal ini masih terjadi, silahkan cek ke bank Anda untuk problem ini


  • Untuk menghentikan layanan Lacak Pembayaran Otomatis:

  • Klik Pengaturan Toko
  • Pilih Metode Pembayaran
  • Pilih Bank yang ingin dihentikan layanannya, klik “Putuskan”
  • Akan muncul pertanyaan “Apakah Anda Yakin Ingin Memutuskan?”
  • Klik “Simpan”
  • Maka Layanan Lacak Pembayaran Otomatis akan Terputus
  • Anda dapat menghubungkan kembali di kemudian hari



  • TokoTalk menggunakan teknologi yang dapat membaca transaksi yang cocok dengan invoice di TokoTalk.
  • Kami tidak menyimpan data transaksi Anda
  • Dengan data login bank yang Anda masukkan, kami hanya dapat membaca transaksi yang cocok dengan invoice di TokoTalk.
  • Kami hanya membaca transaksi yang cocok dengan invoice (tagihan) di TokoTalk yang disertai dengan kode unik di setiap pembayaran.
  • Sistem kami tidak bisa dan tidak akan melakukan aktivitas lainnya.
  • Layanan

    TokoTalk.com

    Bantuan

    Proudly Indonesian © 2018 TokoTalk

    Temukan Kami di