1. Home
  2. Iklan Facebook
  3. Verifikasi Domain di Facebook Business Manager
  1. Home
  2. Integrasi
  3. Verifikasi Domain di Facebook Business Manager
  1. Home
  2. Domain
  3. Verifikasi Domain di Facebook Business Manager

Verifikasi Domain di Facebook Business Manager

Verifikasi domain di Facebook Business Manager merupakan salah satu langkah persiapan Instagram Shopping dan membuat kampanye iklan. Pastikan kamu sudah berlangganan Paket Premium atau Pro untuk mendapatkan domain pribadi ya.

Cara Verifikasi Domain jika Beli Domain di TokoTalk

  1. Pastikan domain kamu sudah aktif. Kamu bisa akses domain website pribadi kamu di browser, cek apakah sudah dapat dibuka atau masih menunggu propagasi domain 2 x 24 jam.
  2. Buka Facebook Business Manager untuk akun toko online kamu. Buka Pengaturan Bisnis (Settings), kemudian klik Keamanan Merek (Brand Safety), lalu klik Domain.
  1. Tambahkan domain website kamu, contoh: namadomain.com. Kemudian refresh halaman tersebut.
  1. Setelah muncul domain kamu, klik dropdown dan pilih Add a Meta-tag to your HTML source code, lalu akan ada tulisan copy this meta tag, klik meta tag tersebut, dari kurung siku terbuka hingga kurung siku tertutup.
  1. Tempel meta-tag yang sudah kamu salin ke akun TokoTalk pada menu Digital Marketing > Facebook Ads (Poin), lalu lakukan integrasi terlebih dahulu. Klik Facebook Ads (Poin) dan klik Pengaturan.

Kemudian Tempel kode meta tag pada kolom yang disediakan. Setelah ditempel, klik Simpan. Tunggu sampai proses simpan selesai.

  1. Kemudian, mohon jangan langsung klik Verifikasi (warna hijau) pada Facebook Business Manager kamu. Kamu juga disarankan untuk tidak refresh halaman tersebut, karena jika di-refresh, akan membuat kode meta-tag berubah. Silakan kamu tinggalkan halaman Facebook Business Manager tersebut, dan buka tab baru.
  2. Di tab browser yang baru, buka Facebook Business Manager kembali. Klik Pengaturan Bisnis > Keamanan Merek > Domain > Meta-tag Verification. Kemudian kamu boleh klik Verifikasi (Verify). Apabila tombol tersebut tidak terlihat, tekan CTRL dan scroll ke bawah secara bersamaan agar layarnya ter-zoom out. Apabila tidak menggunakan mouse, tekan CTRL dan tombol panah ke bawah atau minus secara bersamaan hingga layarnya ter-zoom out.
  3. Tunggu beberapa detik hingga pop-up notifikasi verifikasi domain berhasil muncul.
  4. Setelah berhasil, kamu boleh refresh halaman tersebut dan akan melihat warna hijau, tanda domain berhasil diverifikasi.
  1. Disarankan untuk menambahkan aset Halaman (Pages) kamu pada Aset Terhubung dalam domain kamu.

Cara Verifikasi Domain jika Beli Domain di Luar TokoTalk

Jika kamu membeli domain di luar TokoTalk (custom domain), kamu bisa melakukan cara di atas atau cara lain, seperti copy-paste meta tag di provider tempat kamu membeli domain.

Apabila domain kamu sudah terverifikasi di Facebook Business Manager tanpa copy-paste meta tag di TokoTalk Admin, kamu disarankan untuk copy-paste default meta tag seperti berikut di Facebook Ads (Poin) > Pengaturan:

<meta name=”facebook-domain-verification” content=”” />

Semoga berhasil, ya!

Apabila kamu membutuhkan bantuan terkait verifikasi domain, silakan hubungi TokoTalk support dengan menekan tombol bantuan di aplikasi TokoTalk Admin kamu.

Updated on 14 Februari 2022

Related Articles