1. Home
  2. Update Terbaru
  3. Tampilan Toko Online Baru Versi Weblook

Tampilan Toko Online Baru Versi Weblook

Update terbaru kali ini membawa perubahan yang besar untuk toko online kamu. Sekarang, toko online kamu akan tampil dengan versi full website. Lalu, apa saja yang berubah dan fitur-fitur apa saja yang bertambah? Simak poin-poinnya di bawah ini!

Tampilan lebih dekstop-friendly

Produkmu akan tampil dengan lebih jelas dan besar ketika diakses oleh customer melalui desktop.

Toko online kamu pada versi baru ini akan lebih optimal dan ringkas karena dapat memuat lebih banyak produk dalam satu page (tanpa harus scroll jauh ke bawah).

Customer lebih bisa leluasa berbelanja dan menemukan produk yang mereka cari. Fitur-fitur baru pada versi ini di antaranya pencarian produk dan tampilan kategori produk yang lebih rapi. Jika menggunakan browser, semua ini bisa diakses melalui menu side bar tokomu.

Menu side bar yang memuat pencarian produk, rating, info toko, dan kategori produk.
Tampilan kategori produk di mobile.

Sekarang customer juga bisa menyortir produk-produk di tokomu dengan berbagai opsi yang tersedia.

Pencarian produk di browser.
Pencarian produk di mobile.

Navigasi yang semakin mudah dan berbagai fitur baru ini terutama sangat berguna jika kamu memiliki banyak produk di tokomu. Customer akan jadi lebih mudah menemukan produk yang mereka inginkan dan melakukan order tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Menyajikan info menarik di toko

Kamu bisa menulis berbagai info menarik seputar produk, promosi, dan diskon di tokomu di halaman Kabar Terbaru.

Tampilan post di Kabar Terbaru.

Fitur Kabar Terbaru tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk promosi produk, tetapi juga bisa membagikan info bermanfaat seputar produkmu. Misalnya, jika kamu menjual produk kecantikan, kamu bisa berbagi tips memakai skincare. Atau, jika kamu menjual produk fashion, kamu bisa membuat artikel mengenai tren padu padan pakaian.

Menampilkan testimoni dan rating

Testimoni dan rating dari customer berguna untuk meningkatkan kredibilitas tokomu. Semakin tinggi rating tokomu, semakin mudah menggiring calon customer untuk melakukan order. Begitu juga dengan testimoni, semakin banyak testimoni dari customer, semakin baik pula.

Tampilan halaman Testimoni & Rating

Jika kamu memiliki banyak testimoni dari customer yang kamu dapatkan melalui WhatsApp atau Line misalnya, kamu bisa mengambil screenshot dan menampilkannya di halaman Testimoni & Rating ini.

Chat dengan customer kapan pun

Di versi baru kali ini, berkomunikasi dengan customer jadi lebih mudah karena mereka bisa mengirim pesan kapan pun, bahkan sebelum mereka melakukan order. Mereka bisa mengajukan pertanyaan mengenai produk terkait melalui halaman produk masing-masing.

Kirim pesan untuk pertanyaan seputar produk.

Fitur Chat baru ini juga bisa digunakan oleh customer untuk menanyakan status ordernya.

Customer menanyakan status order melalui chat.

Customer juga dengan mudah dapat mengakses Riwayat Chat sebelumnya karena pada versi toko online yang baru ini mereka dapat login ke tokomu. Login sangat simpel dan mudah karena hanya membutuhkan nomor HP customer.

Updated on 18 Maret 2021

Related Articles