1. Home
  2. Update Terbaru
  3. Membuat halaman kustom
  1. Home
  2. Toko Online
  3. Membuat halaman kustom

Membuat halaman kustom

Jika kamu ingin membuat halaman-halaman kustom untuk toko online kamu seperti halaman lookbook, pemberitahuan, kampanye saat ini, maka kamu bisa menggunakan fitur Halaman.

1. Login TokoTalk Admin dan masuk ke menu Halaman.

Toko online > Halaman > Tambah Halaman

2. Membuat halaman penyambutan

Selanjutnya kamu bisa menambahkan judul halaman yang ingin kamu buat. Judul halaman ini sekaligus sebagai nama yang tercantum pada link halaman. Kemudian kamu juga bisa menambahkan beberapa gambar serta teks. Pada saat sedang tahap mengedit bisa dilihat hasilnya langsung yang berada di samping. Sehingga akan lebih mudah menyesuaikannya, dan link pagenya bisa kamu copy cukup klik tanda pada kotak kecil.

Selain itu Kamu juga bisa memodifikasi dengan menggunakan kode html desain

Kamu  juga bisa menambahkan judul serta deskripsi yang akan muncul pada mesin pencarian.

3. Mengaktifkan halaman penyambutan

Apabila sudah selesai menambahkan halamannya, selanjutnya kamu bisa menentukan halaman mana yang ingin diletakkan sebagai halaman landing page. Kamu bisa klik tombol “Ganti halaman penyambutan”.

Jika sudah kamu akan diarahkan ke halaman preferensi toko – halaman penyambutan, lalu silakan klik menu “Change

Setelah klik menu Change maka kamu akan diberikan beberapa macam pilihan yang ingin dijadikan halaman pertama website. Apabila yang kamu inginkan adalah halaman yang sudah kamu buat maka kamu bisa pilih menu “Halaman”.

Selanjutnya kamu bisa pilih salah satu link yang ingin dijadikan halaman penyambutan pertama.

Jika sudah dipilih maka nanti pada kolom halaman penyambutan akan berubah linknya, link ini berasal dari yang sudah kamu buat pada menu halaman di awal tadi. Lalu jangan lupa klik menu “simpan

Jika kamu menjadikan halaman ini sebagai halaman pembuka, maka Halaman link saya milikmu akan dinonaktifkan secara otomatis.

4. Melihat hasil halaman penyambutan

Setelah di klik “simpan” kamu bisa kunjungi website Toko online kamu untuk melihat hasilnya. Halaman yang akan muncul pertama kali adalah halaman yang sudah kamu buat.

Selain itu apabila kamu ingin menampilkan halaman pertama itu berupa “halaman link saya”, kamu cukup mengubah pada menu “halaman penyambutan” dengan diarahkan ke “halaman link saya

Mudah bukan? Yuk coba fitur ini. Apabila ada kendala atau pertanyaan, silakan klik tombol bantuan di TokoTalk Admin kamu.

Updated on 8 April 2021

Related Articles