1. Home
  2. Perangkat Marketing
  3. Memasang TikTok Pixel

Memasang TikTok Pixel

TikTok pixel adalah kode script yang berguna untuk merekam aktivitas pengunjung pada suatu website. Dari pelacakan tersebut nantinya akan tercipta data yang bisa dimanfaatkan untuk beriklan sehingga dapat memaksimalkan konversi dan mendorong lebih banyak penjualan.

Ketika ada yang mengunjungi tokomu yang sudah ditanami script TikTok pixel, maka segala aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung tersebut akan direkam, misalnya:

  • Membangun audiens marketing: Membuat audiens kustom berdasarkan event pengunjung website, seperti melihat halaman produk atau membuat pembelian. Audiens juga dapat digunakan untuk retargeting customer atau membuat lookalike untuk mencari customer baru.
  • Mengoptimasikan performa iklan: Mengatur peristiwa sebagai tujuan pengoptimalan memungkinkan sistem untuk menargetkan customer yang paling mungkin melakukan tindakan yang diinginkan di tokomu, seperti menambahkan ke keranjang, mendaftar, menyelesaikan pembayaran, dll.
  • Mengukur performa campaign: Mengukur kinerja iklan dan konversi berdasarkan serangkaian peristiwa yang kamu tentukan.

Catatan: Pixel TikTok saat ini hanya mencatat konversi sesi tunggal. Konversi sesi tunggal berarti pengguna harus mengeklik iklan dan menyelesaikan konversi dalam sesi yang sama. Jika mereka melakukannya, konversi diatribusikan ke TikTok. Jika pengguna keluar dan kembali setelahnya melalui browser, konversi tidak diatribusikan ke TikTok.

Membuat TikTok Pixel

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk membuat TikTok Pixel.

  1. Klik “Peristiwa” di tab Aset.
  2. Pilih Pixel Situs Web, lalu klik “Kelola”.
  3. Klik “Buat Pixel”.
  4. Beri nama untuk pixel.

Catatan:

  • Saat pertama kali membuat pixel, kamu harus membaca dan menyetujui perjanjian pengguna online.
  • Kami sarankan agar nama pixel sesuai dengan nama domain atau website tokomu. Panjang maksimum karakter adalah 128 karakter, termasuk spasi.
  • Kami sarankan hanya menggunakan 1 pixel per situs web, karena menambahkan lebih dari satu pixel membuatnya lebih sulit diatur dan dikelola. Terlalu banyak pixel bahkan dapat mengurangi kecepatan memuat halaman.
  • Meskipun peristiwa akan diisi setelah pembuatan pixel, peristiwa harus ditentukan sebelum memulai pelacakan.

Memasang TikTok Pixel

  1. Untuk memasang TikTok pixel, kamu cukup membuka menu Pengaturan > Preferensi > DIgital Marketing.
  2. Kemudian, temukan bagian TikTok pixel.
  3. Salin dan tempelkan TikTok pixel yang sudah kamu buat.
  4. Klik Simpan.
Updated on 24 Maret 2021

Related Articles