1. Home
  2. Iklan Facebook
  3. Pengaturan Peristiwa Facebook karena Perubahan iOS 14
  1. Home
  2. Perangkat Marketing
  3. Pengaturan Peristiwa Facebook karena Perubahan iOS 14

Pengaturan Peristiwa Facebook karena Perubahan iOS 14

Adanya perubahan ketentuan iOS membuat Facebook memberlakukan ketentuan baru. Pada iOS 14, pemilihan event bagi website yang harus dilakukan oleh owner Facebook Business Manager dan wajib melakukan verifikasi domain.

Langkah Pengaturan Iklan dan Facebook Pixel

1. Lakukan domain verifikasi terlebih dahulu pada Pengaturan Bisnis Facebook. Cek cara verifikasi domain di Facebook Manager dari halaman help TokoTalk.

2. Pastikan Facebook Pixel sudah terpasang di website dan setelah Pixel dipasang, sudah pernah ada aktivitas pengunjung sampai checkout order di website. Cek dulu cara instal Facebook Pixel yang ternyata mudah!

Pengaturan Facebook ios14

3. Buka Facebook Business Manager > Pengelola Peristiwa > klik Pengaturan di pojok kanan > scroll paling bawah > klik Buat Daftar Diizinkan.

4. Tambahkan domain kamu (baik www. atau tidak www.), klik warna biru > Konfirmasi. Jika sudah, Tutup. Domain kamu akan muncul dalam daftar diizinkan.

Facebook ads ios14 allow list

5. Diagnosis terkait “Domain baru sedang mengirimkan data” bisa klik abaikan pada titik tiga di sebelah kanan.

Facebook ads ios14 setting

6. Klik Sinopsis > scroll ke bawah > Pengukuran Peristiwa Agregat > Konfigurasikan Peristiwa Web.

Facebook event configuration pengaturan peristiwa ios14

7. Klik domain yang sudah diverifikasi > Edit atau Kelola Peristiwa > Edit > Tambahkan Peristiwa > Pilih Pixel > Pilih Peristiwa diurutkan dari mulai Pembelian, Memulai Proses Pembayaran, Tambahkan ke Keranjang, Prospek, Lihat Konten > Kirim > Ya, saya memahami perubahan ini > Terapkan > Ok.

Selesai. Mudah, bukan? Semoga bisnismu semakin sukses, ya!

Updated on 2 Juli 2021

Related Articles