1. Home
  2. Pengiriman
  3. Panduan Menggunakan Jasa Pengiriman Paxel

Panduan Menggunakan Jasa Pengiriman Paxel

Sekarang kamu bisa menyediakan layanan jasa pengiriman Paxel untuk pelanggan. Ada banyak keunggulan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan, seperti:

  • Mengirimkan produk makanan atau minuman (F&B) dengan cepat menggunakan pilihan layanan Same Day
  • Menggunakan layanan pengiriman frozen jika produk makanan atau minuman (F&B) yang kamu jual memerlukan pengiriman dengan penanganan khusus (berbentuk frozen)
  • Layanan penjemputan paket dan tracking pengiriman langsung dari TokoAdmin dan/atau aplikasi Paxel.

Layanan Paxel yang Tersedia

  1. Layanan Pengiriman Same Day
    Pengiriman barang akan dikirimkan pada hari yang sama dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Apabila barang dijemput sebelum pukul 12.00 siang.
    • Berat maksimal paket 5 kg.
    • Dimensi ukuran maksimal paket 35 x 30 x 25 cm.
  2. Layanan Pengiriman Produk Frozen
    Spesial untuk produk frozen kamu yang butuh penanganan berbeda seperti chill box, dry ice, ice pack dengan berat maksimal paket 5 kg.
  3. Layanan Pengiriman Paxel Big
    Layanan pengiriman instan yang ditujukan untuk pengiriman barang dengan berat 5 – 20 kg dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Dimensi ukuran maksimal paket 80 cm di salah satu sisi.
    • Paket akan dikirimkan dengan menggunakan taksi Bluebird.

Catatan: Penjemputan paket dapat dilayani hingga pukul 20.00 WIB dengan maksimum permintaan penjemputan paket pada pukul 17.59 WIB.  Apabila penjemputan paket di atas pukul 12.00 siang, maka pengantaran akan dilakukan esok hari.

Hal yang Harus Diperhatikan

  1. Produk yang ingin dikirimkan dengan kurir Paxel wajib memiliki informasi terkait dimensi paket. Ukuran yang harus dimasukkan disini adalah ukuran dimensi (panjang, lebar, dan tinggi) produk beserta kemasan yang kamu gunakan untuk mengirimkan produk kamu.
  2. Seller perlu menambahkan pilihan kurir Paxel dari TokoAdmin TokoTalk dan wajib mengatur titik Pin-Point aktif dari setiap lokasi untuk menjamin ketepatan pengiriman.
  3. Seller dapat memesan resi pengiriman kurir Paxel langsung dari TokoAdmin TokoTalk dengan sistem cashless atau menambahkan resi manual yang dipesan di luar TokoAdmin Tokotalk. 
  4. Kurir Paxel dapat diaktifkan untuk seluruh kategori produk, tidak hanya untuk produk makanan & minuman (F&B). Untuk jenis produk makanan & minuman (F&B) juga tidak wajib menggunakan pilihan layanan Frozen. 
  5. Tidak direkomendasikan untuk seller yang menjual jenis makanan siap saji atau makanan harus yang segera dikonsumsi dalam 1 jam.

Cara Mengaktifkan Paxel sebagai Jasa Kirim

#1 Aktifkan Penggunaan Paxel

Klik tombol aktifkan Paxel sebagai pilihan pengiriman di TokoAdmin kamu aktifkan-paxel-tokotalk

#2 Pengaturan Lokasi

Kamu harus melakukan pengaturan titik lokasi penjemputan paket untuk menggunakan layanan ini.
atur-lokasi-tokotalk

#3 Pilih Layanan yang Diinginkan

Kamu bisa mengaktifkan semua atau sebagian daripada layanan yang ditawarkan oleh Paxel dengan cara klik pada checkbox.  Apabila checkbox tidak terpilih maka layanan tersebut tidak diaktifkan

#4 Ubah Metode Pengiriman

Apabila kamu menginginkan jasa pengiriman Paxel ini hanya tersedia di beberapa daerah pengiriman saja maka klik tombol ubah metode pengiriman dilanjutkan dengan klik beberapa area pengantaran dan pilih area pengantaran dan diakhiri dengan klik konfirmasi.
metode-paxel-tokotalk

ubah metode 3Apabila kamu tidak melakukan konfigurasi terhadap fitur ini maka secara default pengaturan pengiriman akan aktif untuk semua area pengantaranubah metode 2

#5 Pengaturan Diskon (Opsional) Pengiriman Paxel

Sebagaimana layanan pengiriman yang bekerja sama dengan tokotalk lainnya, kamu dapat melakukan pengaturan terhadap diskon pengiriman yang ingin kamu berikan

Catatan :

  • Jika kamu mengaktifkan Diskon Pengiriman dan Diskon Kurir bersamaan, hanya Diskon Pengiriman saja yang akan diaplikasikan.
  • Hanya diskon pertama yang akan diaplikasikan jika kamu menggunakan beberapa diskon pengiriman untuk produk yang sama.

#6 Lihat Syarat dan Ketentuan Paxel

Kamu juga bisa melihat syarat dan ketentuan Paxel pada link yang tersedia.

Solusi dari Kendala Layanan Paxel 

Apabila terjadi kendala dalam penjemputan paket, seller wajib menghubungi nomor kontak WA Paxel di 0857-4670-318 (tersedia layanan Whatsapp) yang terdapat pada halaman TokoAdmin Tokotalk. 

Updated on 21 Februari 2022

Related Articles