1. Home
  2. Pengiriman
  3. Panduan Menggunakan Jasa Pengiriman Lalamove

Panduan Menggunakan Jasa Pengiriman Lalamove

Sekarang kamu bisa menyediakan jasa pengiriman Lalamove untuk customer. Melalui layanan jasa kirim ini, kamu akan mendapatkan kemudahan seperti :

  • Lalamove menyediakan berbagai jenis armada yang dapat digunakan oleh seller untuk mengirimkan produk (motor, sedan, mobil, van dan bak pick up).
  • Pengiriman secara instan (tidak ada transit) dalam waktu 1 – 2 jam di kota yang sama.
  • Dengan menggunakan jasa Lalamove, kamu bisa mengirimkan produk  yang lebih beragam seperti : Contoh produk yang dapat dikirim menggunakan Lalamove:
    Produk makanan  kering dan basah; sepeda lipat; kursi kerja; TV / Monitor Komputer; glassware. 

Ketentuan Penggunaan Jasa Pengiriman Lalamove di TokoTalk

  1. Layanan Pengiriman dengan Motor

    • Pengiriman instan.
    • Berat maksimal 20 Kg.
    • Ukuran maksimal produk serta kemasan 40 x 40 x 50 (cm).
  2. Layanan Pengiriman dengan Sedan

    • Pengiriman instan.
    • Berat maksimal 200 Kg.
    • Ukuran maksimal produk serta kemasan 150 x 80 x 80 (cm).
  3. Layanan Pengiriman dengan Mobil

    • Pengiriman instan.
    • Berat maksimal 350 Kg.
    • Ukuran maksimal produk serta kemasan 175 x 100 x 80 (cm).
  4. Layanan Pengiriman dengan Van
    • Pengiriman instan.
    • Berat maksimal 600 Kg.
    • Ukuran maksimal produk serta kemasan 210 x 150 x 120 (cm).
  5. Layanan Pengiriman dengan Bak Pickup
    • Pengiriman instan.
    • Berat maksimal 800 Kg.
    • Ukuran maksimal produk serta kemasan 200 x 160 x 120 (cm).Layanan pengiriman dengan Bak Pick-up

Hal yang Harus Diperhatikan

  • Kamu wajib memasukkan dimensi dan berat produk, sistem akan memunculkan metode yang sesuai dengan syarat berat dan dimensi produk.
  • Kamu & Customer kamu wajib memasukkan titik koordinat penjemputan dan pengantaran untuk posisi yang akurat (latitude & longitude).
  • Lalamove hanya menyediakan pengiriman dari Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya ke kota yang sama (intracity).
  • Sistem secara otomatis akan membaca dimensi/berat terbesar.

Cara Mengaktifkan Lalamove sebagai Jasa Kirim

#1 Aktifkan Penggunaan Lalamove

Klik toggle aktifkan Lalamove sebagai pilihan pengiriman di TokoAdmin.  Kamu juga bisa memilih layanan kendaraan yang ingin diaktifkan. 

lalamove-activate

#2 Pengaturan Lokasi

Kamu wajib melakukan pengaturan titik lokasi penjemputan paket untuk menggunakan layanan ini.  Pastikan kamu memasukkan alamat lengkap dan juga pin point (titik lokasi) secara akurat.

lalamove-atur-lokasi

#3 Pilih Layanan yang Diinginkan

Kamu bisa mengaktifkan semua atau sebagian daripada layanan yang ditawarkan oleh Lalamove dengan cara klik pada checkbox.  Apabila checkbox tidak terpilih maka layanan tersebut tidak diaktifkan

lalamove-layanan

#4 Ubah Metode Pengiriman

Lalmove hanya tersedia di beberapa daerah pengiriman saja. Pastikan untuk klik tombol ubah metode pengiriman dilanjutkan dengan klik beberapa area pengantaran dan pilih area pengantaran dan diakhiri dengan klik konfirmasi.

lalamove-metode

Apabila kamu tidak melakukan konfigurasi terhadap fitur ini maka secara default pengaturan pengiriman akan aktif untuk semua area pengantaran yang tersedia di Lalamove.

#5 Pengaturan Diskon (Opsional)

Sama halnya dengan layanan pengiriman lain yang bekerja sama dengan TokoTalk, kamu dapat melakukan pengaturan terhadap diskon pengiriman bagi pembeli yang memilih Lalamove.

Catatan :

  • Jika kamu mengaktifkan Diskon Pengiriman dan Diskon Kurir bersamaan, hanya Diskon Pengiriman saja yang akan diaplikasikan.
  • Hanya diskon pertama yang akan diaplikasikan jika kamu menggunakan beberapa diskon pengiriman untuk produk yang sama.

#6 Lihat Syarat dan Ketentuan Lalamove

Kamu juga bisa melihat syarat dan ketentuan Lalamove pada link yang tersedia.

Solusi dari Kendala Layanan Lalamove 

Apabila terjadi kendala dalam penjemputan paket, seller wajib menghubungi nomor kontak Lalamove: 021-50106688

Updated on 21 Februari 2022

Related Articles