1. Home
  2. Pembayaran
  3. Panduan Menggunakan Akulaku

Panduan Menggunakan Akulaku

TokoTalk bekerja sama dengan Akulaku!

Itu artinya, kini tersedia fitur pembayaran PayLater yang bisa dimanfaatkan oleh customer kamu. Metode pembayaran ini tentunya memberikan pilihan pembayaran dengan skema cicilan untuk menyelesaikan pemesanan produk di toko online kamu.

Kini tidak perlu khawatir jumlah pesanan toko online kamu menurun di tanggal tua. Informasikan menu pembayaran PayLater ini kepada para customer. Hal terpenting lainnya, sebagai penjual online tentunya kamu juga harus paham panduan menggunakan Akulaku, sehingga kamu bisa memberikan panduan yang tepat kepada customer!

Cara Bayar Menggunakan Akulaku

#1 Pastikan Customer Sudah Memilih Produk

Langkah pertama, pastikan customer sudah memilih produk di toko online kamu dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja. Pada tahap ini, cukup ikuti metode belanja seperti biasa.

#2 Klik Pilihan Pembayaran Akulaku, kemudian Klik “Order Sekarang”

Pada saat memilih metode pembayaran, customer harus klik menu PayLater untuk bisa memilih Akulaku. Selanjutnya, customer kamu hanya perlu klik “Order Sekarang” untuk melanjutkan transaksi.

pilih-pembayaran-akulaku-tokotalk

#3 Customer akan Diarahkan ke Laman Website Akulaku untuk Melakukan Login

Cara untuk melanjutkan proses pembayaran, customer kamu perlu melakukan login ke website Akulaku dengan menggunakan nomor telepon dan password. Pada tahap ini, pastikan customer kamu sudah memiliki akun Akulaku yang aktif. 

login-akulaku-tokotalk

#4 Lanjutkan Proses Pembayaran dan Kirim Permintaan OTP

Lanjutkan proses pembayaran dengan melakukan pemilihan tenor cicilan sesuai dengan limit yang dimiliki oleh customer.  Selanjutnya, klik tombol untuk permintaan OTP agar dapat melakukan konfirmasi pembayaran.

proses-akulaku-tokotalk

#5 Konfirmasi Pembayaran

Cek SMS notifikasi yang dikirimkan ke handphone dan masukkan kode OTP yang didapatkan pada jendela konfirmasi pembayaran.

otp-akulaku-tokotalk

Ketentuan Pembayaran Akulaku

  1. Customer kamu akan diminta untuk login ke platform Akulaku via website untuk setiap transaksi yang berbeda.
  2. Pada range tertentu (tergantung dari batas kredit yang dimiliki customer):
    • Pada saat harga produk melebihi limit kredit, customer akan dikenakan uang muka pada platform Akulaku sesuai ketentuan yang tersedia.
    • Pada saat harga produk melebihi limit kredit, customer tidak dapat menggunakan Akulaku. Hal ini bisa terjadi jika riwayat customer mengalami kendala.
  3. Batas waktu pembayaran mengikuti batas waktu pembatalan otomatis yang diatur dari TokoAdmin kamu. 
  4. Kamu bisa cek informasi selengkapnya pada halaman Akulaku.
Updated on 15 Maret 2022

Related Articles