1. Home
  2. Toko Online
  3. Panduan Lengkap Jualan Online Menggunakan TokoTalk

Panduan Lengkap Jualan Online Menggunakan TokoTalk

Sebelum mulai menyiapkan website dan memahami panduan jualan online, penting untuk memahami tujuanmu. Contohnya, apakah kamu ingin menjual produk secara online dan offline? Apakah kamu ingin menggunakan saluran penjualan lain seperti media sosial atau marketplace? Ini bisa membantumu untuk memfokuskan tujuan dan mempercepat persiapan toko online kamu.

Kamu juga mungkin ingin menentukan paket berlangganan TokoTalk yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai pemula, kamu bisa memulai berjualan dengan menggunakan Paket Basic yang tidak dikenakan biaya sama sekali. Persiapkan dokumen serta hal pendukung lainnya agar kamu dapat memulai berjualan  Tokotalk dengan lancar dan mudah

#1 Lengkapi Informasi Toko Online

Setelah kamu daftar di TokoTalk, kamu harus melengkapi beberapa informasi diri dan toko online milikmu. Kamu harus menentukan standar umum untuk produk dan transaksi customer.

#2 Siapkan Toko Online Kamu

Jika sudah melengkapi informasi di atas, panduan jualan online selanjutnya adalah mengatur toko. Pastikan kamu menggunakan standar umum toko online untuk memudahkan customer dalam melihat katalog.

#3 Coba Pakai Toko Online

Sebelum kamu meluncurkan toko online kamu dan mengumumkannya kepada customer, sebaiknya lakukan beberapa tes order. Ini cukup penting agar bisa memahami proses transaksi customer atau checkout di toko online kamu.

#4 Buka Toko Online Kamu

Setelah kamu selesai melengkapi informasi dan melakukan tes transaksi, maka toko online kamu sudah siap digunakan. Jangan lupa untuk sebarkan link toko online kamu agar customer bisa langsung mengunjunginya.

Selamat! Toko online kamu sudah siap digunakan untuk berjualan!

Kamu juga dapat menggunakan fitur promosi dan fitur lainnya untuk membantu penjualan yang jauh lebih baik lagi.

#5 Promosikan Toko Online

Buat toko online saja tidak cukup, tentu kamu perlu mempromosikannya. Kamu bisa meningkatkan visibilitas toko kamu dengan menambahkan informasi yang akan digunakan oleh mesin pencari dan mempromosikannya di platform yang sesuai.

#6 Lengkapi Informasi Penting Lainnya

Setelah kamu daftar dan buat website melalui TokoTalk, kamu harus melengkapi beberapa informasi diri dan toko online milikmu. Data ini nantinya akan memudahkan kamu dan customer dalam melakukan transaksi.

Updated on 18 April 2022

Related Articles