1. Home
  2. Customer
  3. Mengelola Halaman Customer

Mengelola Halaman Customer

Customer adalah aspek terpenting dalam segala macam bisnis, tidak terkecuali bisnis online. Menjalin komunikasi yang baik merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan customer retention .

Berikut hal-hal yang dapat kamu lakukan di halaman Customer:

  • Memfilter customer
  • Melihat dan mengubah status order
  • Mengirim notifikasi
  • Menandai customer sebagai reseller
  • Memblokir customer

Memfilter Customer

Kamu bisa memfilter customer kamu berdasarkan:

  • Customer Non-aktif
    1 Bulan, 3 Bulan, 6 bulan, dan 1 tahun
  • Order Lunas Terakhir
    1 Bulan, 3 Bulan, 6 bulan, dan 1 tahun
  • Lokasi
    Kota atau Kecamatan
  • Status Customer
    Diblokir, Mendaftar, dan Tidak Mendaftar

Cara Filter Customer Berdasarkan Status

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memfilter customer berdasarkan status:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Semua Customer
  2. Klik Filter Lain
  3. Pilih filter yang kamu inginkan, misalnya Lokasi
  4. Ketik dan pilih kota atau kecamatan yang kamu inginkan
  5. Kamu akan bisa melihat daftar customer berdasarkan lokasi yang kamu pilih

Melihat dan Mengubah Status Order

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat dan mengubah status order:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Semua Customer
  2. Klik customer yang ingin kamu lihat atau ubah status ordernya
  3. Pada halaman detail customer, klik tombol status order
  4. Klik Lanjutkan

Mengirim Notifikasi

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim notifikasi ke customer:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Semua Customer
  2. Klik customer yang ingin kamu kirimkan SMS
  3. Klik Tindakan > Kirim Notifikasi
  4. Pilih jenis notifikasi yang ingin kamu kirimkan (SMS atau chat), SMS membutuhkan 3 Poin sedangkan chat membutuhkan 1 Poin
  5. Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan
  6. Klik Tambah Link untuk memasukkan link yang ingin kamu sertakan, kamu bisa memasukkan link toko, produk, kategori, atau kabar terbaru
  7. Misalnya, klik dan pilih Produk jika kamu ingin memasukkan link produk,
  8. Klik Konfirmasi lalu klik Kirim Notifikasi

Menandai Customer Sebagai Reseller

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menandai customer sebagai reseller:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Semua Customer
  2. Klik customer yang ingin kamu tandai sebagai reseller
  3. Klik Tindakan > Tandai Sebagai Reseller
  4. Customer yang sudah ditandai akan muncul teks ‘Reseller’ di bawah namanya

Memblokir Customer

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memblokir customer:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Semua Customer
  2. Klik customer yang ingin kamu blokir
  3. Klik Tindakan > Blokir
  4. Klik Blokir, customer tersebut tidak akan bisa mengakses tokomu lagi
  5. Customer yang sudah ditandai akan memiliki tanda 🚫 dan teksnya berwarna abu samar
Updated on 3 Mei 2021

Related Articles