1. Home
  2. Customer
  3. Mengelola Data dan Informasi Customer

Mengelola Data dan Informasi Customer

Di TokoTalk, kamu bisa mengatur informasi apa saja yang ingin kamu dapatkan dari customer agar mereka berbelanja. Untuk memulai, kamu bisa membuka Pengaturan > Preferensi > Pengelolaan Customer.

Syarat Mendaftar

Kamu juga bisa mengatur informasi wajib apa saja yang harus diisi ketika customer mendaftar. Berikut adalah beberapa opsi yang bisa kamu pilih:

  1. Nama customer (tidak bisa dinonaktifkan)
  2. Nomor HP customer (tidak bisa dinonaktifkan)
  3. Email
  4. Ulang tahun customer
    Informasi ulang tahun customer sangat berguna bila kamu mengaktifkan voucher ulang tahun di fitur membership.

Syarat Check Out Order

Atur apakah customer diharuskan mendaftar atau masuk dengan nomor HP mereka terlebih dahulu untuk membuat order di tokomu.

Apabila pengaturan ini kamu aktifkan, customer akan melihat instruksi untuk memverifikasi nomor HP sebelum membuat order seperti ini:

Rekrut Reseller

Dengan fitur ini, customer kamu dapat mengajukan permintaan menjadi reseller apabila mereka tertarik untuk berjualan produkmu.

  1. Ketika kamu mengaktifkan fitur ini, customer dapat melihat tombol + Jadi reseller pada halaman profil mereka.
  2. Jika mereka sudah mengajukan menjadi reseller, kamu dapat melihat di halaman detail customer mereka untuk menyetujui atau menolak permintaan menjadi reseller.

Pengaturan Chat

Atur pembalas otomatis atau format balasan untuk berinteraksi lebih cepat dengan customer.

1. Format Balasan

Kamu bisa mengatur format balasan untuk berinteraksi lebih cepat dengan customer. Kamu dapat membuat format balasan secara manual atau menambahkannya dari halaman Tanya Jawab.

2. Format Balasan Otomatis

Kamu bisa menambahkan pesan untuk dikirim secara otomatis ketika customer kamu mengirimkan pesan. Kamu juga bisa mengatur jadwal kapan saja balasan otomatis ini aktif.

3. Tombol Instan Chat

Tombol “Instant Chat” akan ditampilkan di setiap halaman website agar customer lebih mudah menghubungi kamu ketika mereka ingin bertanya.

Updated on 3 Mei 2021

Related Articles