1. Home
  2. Domain
  3. Mengatur Domain Custom

Mengatur Domain Custom

Standarnya, domain yang kamu dapatkan ketika membuat toko di TokoTalk tertera dalam format toko.ly/namatokomu, tapi kamu bisa membuat domain custom untuk tokomu. Selain berguna untuk branding tokomu, dengan memiliki domain custom, kamu jadi bisa memaksimalkan fitur search engine optimization (SEO)

Cara Membuat Domain Custom

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Toko Online > Domain & SEO
  2. Pada bagian Domain Custom, masukkan nama domain yang kamu inginkan, lalu klik Cari Domain Saya
  3. Akan muncul berbagai pilihan domain, misalnya jika kamu memasukkan ‘planet gorgeous’, akan muncul planetgorgeous.xyz, planetgorgeous.asia, dan masih banyak lagi
  4. Klik Aplikasikan

TokoTalk menyediakan berbagai pilihan top level domain (TLD), di yaitu:
.com
.xyz
.info
.asia
.biz
.net

Kamu akan mendapatkan domain gratis selama satu tahun jika berlangganan Paket Premium. Setelah itu, kamu perlu membeli kembali domain tersebut dari TokoTalk untuk diaplikasikan atau digunakan kembali untuk toko online kamu.

Perlu diketahui juga bahwa “domain” adalah lokasi dari situs web yang sepenuhnya merupakan milik TokoTalk. Pemilik akun hanya mempunyai hak untuk menggunakan domain tersebut selama terdaftar di TokoTalk. Domain yang sudah diaplikasikan dari TokoTalk tidak bisa dihubungkan dengan platform mana pun.

Penjual hanya memiliki kesempatan satu kali mengaplikasikan domain dari TokoTalk, sehingga perlu dipastikan bahwa domain yang diaplikasikan sudah sesuai dengan nama domain yang dipilih.

Updated on 10 November 2021

Related Articles