1. Home
  2. Integrasi Stok dengan Shopee

Integrasi Stok dengan Shopee

Dengan TokoTalk, kamu bisa mengelola stok produk-produkmu di Shopee langsung dari TokoTalk! Untuk memulai, kamu bisa menggunakan akun Premium atau Pro, lalu menghubungkan toko Shopee milikmu ke TokoTalk.

Menghubungkan akun Shopee ke TokoTalk

  1. Untuk memulai, kamu bisa pergi ke akun TokoTalk admin kamu, kemudian membuka menu Integrasi Shopee lalu klik tombol Tambah Integrasi.
  2. Atau, kamu bisa langsung membuka halaman Pengaturan > Preferensi > Integrasi Shopee.
  3. Jika sudah, kamu bisa menekan tombol Tambah Integrasi Stok, kemudian pilih Shopee.
  4. Lalu, kamu akan dibawa ke halaman Shopee untuk masuk ke tokomu.
  5. Pilih ID/Indonesia, kemudian masukkan email/nomor HP/username, dan kata sandi toko Shopee milikmu.
  6. Jika sudah, kamu hanya perlu mengizinkan Shopee untuk mengirim informasi tokomu ke TokoTalk.
  7. Ketika tokomu sudah berhasil diintegrasikan atau dihubungkan, maka kamu bisa mulai melihat stok produk-produkmu di Shopee di halaman Integrasi Shopee.

Catatan:
Hanya produk-produk dengan status “Gunakan Stok” dan menggunakan SKU yang sama di TokoTalk dan Shopee akan ditampilkan di halaman Integrasi Shopee.

Mengelola stok di Shopee melalui TokoTalk

Ketika kamu sudah bisa melihat produk-produk Shopee yang terhubung, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan.

  1. Melihat produk-produk yang terhubung
    • SKU tidak ditemukan: SKU yang ada di produk TokoTalk dan Shopee tidak sama. Ubah SKU di kedua tempat menjadi sama (pada TokoTalk SKU = Kode), dan stok produk tersebut bisa tersinkronisasi.

      SKU induk (Shopee) = Kode produk (TokoTalk)
      SKU variant (Shopee) = Kode varian (TokoTalk)
      Nama produk (Shopee) = Nama produk (TokoTalk)
      Status ketersediaan produk = Gunakan stok
  2. Mengubah stok.
    1. Untuk mengubah stok di halaman Integrasi Shopee, kamu hanya perlu memasukkan jumlah stok yang ingin kamu ubah, lalu klik tombol Simpan.
    2. Jika stok sudah berubah, kamu bisa melihat riwayat perubahannya melalui Riwayat Inventaris > Shopee.

Pada saat Kamu melakukan integrasi dengan Shopee, maka tujuannya adalah:

  1. Mengelola stok Shopee melalui akun TokoTalk, jadi bukan menyamakan stok Shopee dengan TokoTalk.
  2. Pada saat stok di Shopee berkurang, maka stok Shopee di akun TokoTalk kamu juga akan berkurang.
  3. Kamu juga bisa transfer stok dari Shopee ke TokoTalk atau sebaliknya melalui akun TokoTalk.

Cara Memutuskan Integrasi Shopee dan TokoTalk

Apabila kamu ingin mengubah akun shopee kamu dengan akun shopee kamu yang lain bisa dengan memutuskan sambungan terlebih dahulu pada menu: Pengaturan > Preferensi – Integrasi Shopee > Klik tombol Hapus

Apabila membutuhkan bantuan atau panduan terkait integrasi, silakan klik tombol bantuan di aplikasi TokoTalk admin! Kami siap membantu.

Updated on 30 Agustus 2021