1. Home
  2. Customer
  3. Mengatur Grup Customer

Mengatur Grup Customer

Ketika sudah memiliki banyak customer, kamu bisa mengelompokkan mereka menjadi grup-grup tersendiri. Membuat grup customer memudahkan kamu untuk menjangkau customer terpilih dan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan tingkat loyalitas mereka terhadap brand kamu.

Membuat grup customer

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat grup customer:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Grup Customer.
  2. Klik tombol Tambah Grup Customer.
  3. Isi nama grup customer sesuai keinginan, misalnya ‘Reseller Jakarta’. Kemdudian, klik Simpan.
  4. Grup selesai dibuat. Selanjutnya, isi grup tersebut dengan para customer pilihanmu.

Mengisi grup customer

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengisi grup dengan customer-customer pilihan:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Semua Customer.
  2. Pilih customer-customer yang ingin kamu masukkan ke grup customer yang baru kamu buat.
  3. Klik tombol Tindakan > Pilih grup customer.
  4. Pilih grup customer yang kamu inginkan.
  5. Selesai. Customer berhasil dimasukkan ke grup tersebut.

Mengirim voucher dan notifikasi ke grup customer

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim voucher dan notifikasi ke grup customer:

  1. Dari TokoTalk Admin, buka halaman Customer > Grup Customer.
  2. Klik Lihat pada grup yang kamu inginkan.
  3. Klik tombol Filter Tindakan di sebelah kanan atas.
  4. Kamu bisa memilih untuk mengirimkan voucher diskon atau notifikasi ke semua customer di grup tersebut.
Updated on 4 Mei 2021

Related Articles