1. Home
  2. FAQ untuk Customer

FAQ untuk Customer

Frequently Asked Questions — Pertanyaan yang Sering Diajukan oleh Customer

Kamu dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan paling umum yang kami dapatkan dari customer yang melakukan order di toko-toko seller TokoTalk. Jika pertanyaanmu tidak tersedia di bawah atau kamu perlu klarifikasi lebih lanjut, silakan  hubungi seller terkait.

Apakah saya perlu upload foto bukti pembayaran?
Kamu tidak perlu meng-upload foto bukti pembayaran untuk metode pembayaran virtual account, kartu kredit atau debit, minimarket, dan OVO. Status order akan otomatis berubah menjadi Lunas setelah kamu melakukan pembayaran.
Kapan saya akan menerima order saya?
Kamu dapat melihat status pengiriman order di halaman Detail Order.
Kamu juga dapat menanyakan nomor resi pengiriman langsung ke seller melalui tombol ‘Tanya Penjual’.
Bagaimana cara melakukan pembayaran?
Cara melakukan pembayaran berbeda-beda untuk setiap metode. Temukan panduannya di halaman Detail Order atau kamu juga bisa mengaksesnya di sini.
Bagaimana jika saya ingin bertanya mengenai produk?
Kamu bisa bertanya langsung kepada seller dengan mengklik tombol ‘Tanya Penjual’ di halaman Detail Order.
Saya mendapatkan keterangan ‘error’ ketika mencoba membayar menggunakan kartu kredit. Apa yang harus saya lakukan?
Pastikan kamu tidak melakukan perubahan apa pun pada transaksi tersebut, telepon bank yang bersangkutan, lalu coba kembali atau ganti metode pembayaran.
Bagaimana jika kasir Alfamart atau Indomaret tidak dapat menemukan pembayaran untuk EPAY VIA NICEPAY?
Coba lakukan pembayaran di lokasi minimarket lain. Tunjukkan halaman Detail Order atau Panduan Pembayaran ke kasir minimarket.
Apa yang harus saya lakukan bila terdapat gangguan koneksi ketika saya mencoba melakukan pembayaran?
Gangguan koneksi dapat disebabkan oleh pihak bank atau OVO (jika kamu menggunakan metode pembayaran OVO). Kamu dapat mencoba melakukan pembayaran kembali dalam beberapa saat.
Apakah saya bisa mengganti metode pembayaran menjadi cash on delivery (COD)?
Untuk saat ini TokoTalk belum menyediakan metode COD.
Apakah saya bisa melakukan pembayaran pada keesokan hari jika saya tidak sempat melakukannya hari ini?
Kamu tetap dapat melakukan pembayaran pada keesokan hari selama kamu belum melewati batas waktu pembayaran. Kamu dapat melihat batas waktu pembayaran di halaman Detail Order atau di pengingat pembayaran yang dikirim melalui SMS.
Bagaimana jika saya menjadi korban penipuan dari sebuah toko?
Kamu bisa mengetahui prosedur yang bisa kamu jalani dengan mengirimkan email ke support@tokotalk.com.
Saya sudah melakukan pembayaran tapi seller membatalkan order. Bagaimana cara saya mendapatkan refund?
Hubungi dan ajukan permintaan refund ke seller terkait. Jika permintaan disetujui, seller tersebut akan memberikan refund.
Saya sudah melakukan pembayaran tapi status pembayaran belum dikonfirmasi oleh sistem. Apa yang harus saya lakukan?
Kamu bisa menghubungi Customer Support kami di sini.