1. Home
  2. Iklan Facebook
  3. Cara Menghubungkan Facebook Pixel ke TokoTalk

Cara Menghubungkan Facebook Pixel ke TokoTalk

TokoTalk memiliki fitur bisa beriklan ke Facebook dan Instagram langsung dari StoreFront. Menariknya, kamu bisa membayar iklan dengan menggunakan TokoTalk Poin.

Pastikan kamu sudah menghubungkan Facebook Business Manager kamu dengan tokomu di TokoTalk.

Langkah Menghubungkan Pixel Partner

Sebelum memulai beriklan, kamu harus menghubungkan Facebook Pixel ID dari Facebook Business Manager kamu ke Akun Iklan di TokoTalk. Ikuti langkah atau cara mudahnya seperti berikut:

  1. Akses halaman Pengaturan Bisnis (Business Settings) pada Pengelola Bisnis Facebook (https://business.facebook.com/settings).
  2. Lalu klik menu Sumber Data (Data Sources) → Pixels → pilih Pixel yang ingin kamu hubungkan atau yang sudah disambungkan dengan website tokomu → Klik tombol Tetapkan Mitra (Assign Partners).

  3. Pada kotak jendela yang muncul, masukkan ID Bisnis Mitra, yaitu ID Facebook Business Manager TokoTalk: 123806664972902. Pada bagian izin pengelolaan piksel mohon diaktifkan seperti pada gambar di bawah agar kamu bisa menjalankan iklan di StoreFront. Kemudian klik Next.
    Cara menghubungkan pixel ke tokotalk
  4. Centang tiga teratas survey dari Facebook. Klik Next.TokoTalk Facebook Pixel
  5. Lalu klik Selesai (Done).
    cara menyambungkan pixel
  6. Pada halaman Mitra (Partners) terdapat TokoTalk. Jika statusnya masih Pending, mohon tunggu 1×24 jam hari kerja untuk TokoTalk menerima permintaan penghubungan Pixel.
    cara menghubungkan pixel facebook
    Akses pixel ini diberikan agar seluruh traffic yang terjadi selama masa kampanye iklan Facebook tercatat di pixel kamu.

Kendala Menghubungkan Pixel Partner

Apabila dalam proses menghubungkan pixel kamu menemukan kendala, maka silakan ikuti langkah sebagai berikut:

  1. Tombol assign pixel partner berwarna abu-abu atau tidak bisa melakukan penghubungan pixel: akun Facebook business manager masih dikategorikan baru, sehingga Facebook membatasi aktivitas atau akses di akun. Solusinya adalah dengan meningkatkan aktivitas pada aset Facebook seperti Facebook page dan Instagram.
  2. Status pada StoreFront tidak berubah : silakan hubungkan ulang dengan cara menghapus pixel partner pada Facebook Business Manager terlebih dahulu. Caranya adalah pergi ke Business Settings – Data Source – Pixels – Pilih Partner TokoTalk dan klik delete. Setelah itu ulang langkah penyambungan di awal halaman ini.

how to assign pixel partner

 

Mudah sekali, bukan? Kalau masih bingung dan perlu bantuan atau informasi lebih lanjut, silakan hubungi TokoTalk Support dengan menekan tombol bantuan di aplikasi StoreFront.

Updated on 16 Agustus 2022

Related Articles