Sebagian orang yang belum familiar dengan Google Shopping pasti masih bertanya-tanya bagaimana cara membaca laporannya. Kamu juga masih bingung cara membaca laporan Google Shopping di dasbor TokoTalk? Kamu bisa mulai dari kolom bagian kiri!
Ketika membaca laporan, tentu kita harus tahu dan paham terlebih dahulu maksud dari istilah yang ada di setiap bagian laporan Google Shopping. Berikut penjelasan detail berdasarkan yang ada di dasbor TokoTalk yang perlu dipahami:
Periode
Lamanya waktu kampanye berjalan. Sebagai contoh pada gambar di atas, kampanye berjalan dari tanggal 3 November 2021 sampai dengan 16 November 2021.
Order
Banyaknya pesanan yang kamu terima saat kampanye berjalan.
Total Impressions
Total iklan kamu ditampilkan dan dilihat di Google.
Klik
Jumlah orang yang klik iklan kamu di Google.
Add to Cart
Jumlah pembeli yang menambahkan ke keranjang dalam periode iklan kamu.
Order
Jumlah pesanan yang kamu dapatkan dalam periode iklan.
Biaya
Biaya dibagi menjadi dua, yaitu total yang kamu habiskan selama beriklan dan biaya harian.
Penjualan
Penjualan dibagi menjadi dua. Pembelian adalah total transaksi dari pembelian yang terjadi di website kamu. Pembelian lunas adalah total transaksi dari pembelian yang terjadi di website dan sudah dibayar lunas oleh pembeli.
Impressions
Menampilkan berapa banyak iklan kamu ditampilkan ke calon pembeli.
Biaya per klik
Biaya yang kamu keluarkan saat seseorang klik iklanmu.
Biaya per order
Pembelian adalah biaya yang kamu habiskan saat ada pesanan di website kamu. Kemudian untuk Pembelian lunas adalah biaya yang kamu keluarkan saat ada pesanan di website dan sudah dibayar.
Itu dia cara membaca laporan Google Shopping dengan mudah. Semoga bisa membantu kamu dalam memaksimalkan pemasaran bisnis online!