Masuk/Daftar
logo TokoTalk
  • Home
  • Ide Bisnis
  • Tips & Trik
    • Bisnis
    • SEO
    • Digital Marketing
  • Istilah Bisnis
  • Media Sosial
    • Facebook
    • Instagram
  • Info
    • Produk
    • Event
    • Kabar UMKM
    • Kisah Sukses
No Result
View All Result
logo TokoTalk
  • Home
  • Ide Bisnis
  • Tips & Trik
    • Bisnis
    • SEO
    • Digital Marketing
  • Istilah Bisnis
  • Media Sosial
    • Facebook
    • Instagram
  • Info
    • Produk
    • Event
    • Kabar UMKM
    • Kisah Sukses
Masuk/Daftar
No Result
View All Result
logo TokoTalk
No Result
View All Result
Home Info Berkreasi Mempercantik MiniShop

Berkreasi Mempercantik MiniShop

Shafira Anjani Adardam by Shafira Anjani Adardam
7 Februari 2019
mendesain website toko online di TokoTalk

Seorang penjual online pasti punya segudang kegiatan yang harus diselesaikan tiap harinya, dan mungkin mendesain toko online-nya tidak pernah menjadi prioritas. Ujung-ujungnya banyak yang mengabaikan tampilan website-nya. Padahal, desain website toko online merupakan salah satu investasi penting dalam proses pengembangan dan kelangsungan bisnis online.

“Desain website yang bagus = kepercayaan customer”

Saat ini banyak sekali bisnis yang dijalankan 100% secara online. Ini berarti sangat penting untuk memiliki tampilan website toko online yang berkesan dan mudah diingat oleh calon customer.  

Sebuah penelitian menemukan bahwa 75% customer lebih percaya kepada website yang memiliki tampilan bagus. Ini artinya toko online dengan desain yang kurang menarik langsung ditinggalkan, tidak dibaca atau bahkan dilihat, dan tidak akan dikunjungi lagi. Jadi, bagaimana sebenarnya desain website yang baik?

  • Tampilan sederhana dengan navigasi yang mudah
  • Waktu loading halaman yang singkat

Kedua poin di atas dapat Anda dapatkan jika Anda membuka website toko online di TokoTalk. TokoTalk menyediakan template desain yang dapat Anda pilih sesuai dengan brand atau toko online (MiniShop) Anda. Sangat mudah untuk mempersonalisasikan tampilan MiniShop Anda. Tidak perlu kemampuan desain, apalagi coding, Anda sudah dapat mempercantik MiniShop Anda dalam hitungan menit. Semua dapat dilakukan melalui aplikasi mobile atau pun browser.

Bagaimana dengan MiniShop Anda? Apakah tampilannya sudah sesuai dan enak dilihat? Kalau belum, mari pelajari komponen-komponen desain apa saja yang bisa Anda ubah-ubah sesuai selera dan kebutuhan.

Gambar cover

Gambar cover adalah gambar yang pertama kali terlihat oleh customer Anda.

Tampilan gambar cover di MiniShop

Pasang gambar yang menarik agar perhatian customer langsung terpusat ketika membuka MiniShop Anda. Ada dua pilihan pengaturan gambar cover yang dapat Anda pilih, yaitu Rasio Default (9:4) dan Rasio Premium (1:1).

Pengaturan gambar cover Rasio Premium (1:1)
Pengaturan gambar cover Rasio Default (9:4)

Background

Untuk mempercantik MiniShop Anda, background tampilan chat Anda dapat diubah-ubah berdasarkan warna dan motif yang Anda inginkan.

Anda bisa memilih Warna Solid, Foto, dan Personalisasi Background.

Pilihan warna solid untuk pengaturan background.
Pilihan foto untuk pengaturan background.

Untuk Personalisasi Background, Anda dapat mengubah warna dan gambar.

Pengaturan Personalisasi Warna untuk background.

Anda bisa memilih warna dengan color picker yang sudah tersedia atau dengan memasukkan kode warna (misalnya #ecf4fa).

Pengaturan Personalisasi Gambar untuk background.

Gambar bisa Anda unggah langsung dari ponsel atau komputer.

Tema

Jika Anda sudah selesai mengubah background MiniShop, ada dapat lanjut ke pengaturan Tema. Untuk tampilan yang bagus, sesuaikan tema dengan warna dan nuansa background yang telah Anda pilih.

Pilihan Basic Tema

MiniShop contoh yang ditampilkan di sini menggunakan Personalisasi Tema berwarna hitam. Sesuai dengan nuansa foto dan produk yang minimalis.

Pengaturan Personalisasi Tema
Contoh tampilan MiniShop yang meggunakan Personalisasi Tema nuansa hitam.

Tampilan katalog

Pilihan tampilan katalog

TokoTalk menyediakan lima Tampilan Katalog yang berbeda untuk katalog produk Anda.

Tampilan Original
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin memperlihatkan sebagian besar produk dalam satu layar.
Kolase
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin memperlihatkan banyak produk dalam berbagai ukuran yang berbeda.
Panorama
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin mencuri perhatian customer dengan gambar produk yang besar.
Horisontal
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin mencuri perhatian customer dengan gambar produk yang besar, tetapi tidak ingin mengambil terlalu banyak ruang dalam satu halaman.
Deskriptif
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin menonjolkan informasi lengkap mengenai nama dan harga produk.

Tampilan informasi produk

Pilihan tampilan informasi produk.

Setelah menyelesaikan tampilan katalog, sekarang tentukan tampilan produk Anda jika dilihat secara individual. Terdapat lima pilihan yang bisa Anda pilih.

Tampilan Original
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin memperlihatkan beberapa foto produk sekaligus di bagian atas.
Ukuran Penuh (Atas)
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin menempatkan setiap gambar secara penuh di bagian paling atas.
Carousel (Besar)
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin meletakkan gambar produk di bagian atas tetapi juga ingin gambar terlihat lebih besar dibandingkan Tampilan Original.
Ukuran Penuh (Bawah)
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin memperlihatkan setiap gambar secara lengkap dan menempatkannya di bawah deskripsi produk.
Horisontal
Gunakan tampilan ini jika Anda ingin menampilkan deskripsi produk terlebih dulu dan menyajikan gambar dengan tampilan lebar tapi sempit.

Sangat mudah, bukan? Mari berkreasi mendekorasi MiniShop Anda secantik mungkin! Customer dijamin akan semakin betah ketika berkunjung dan berbelanja di MiniShop!

Tinggalkan komentar di bawah jika Anda memiliki pertanyaan. Selamat berjualan 🙂

Coba Sekarang

Dapatkan tips strategi berjualan langsung dikirim ke inbox Anda.

[rainmaker_form id=”1612″]

Bagikan Artikel

ShareTweetSendSendShare
Shafira Anjani Adardam

Shafira Anjani Adardam

Content Marketing Lead
Shafira mengawali karier di TokoTalk sebagai Content Writer. Ia pernah dipercaya menjadi Partner Marketing Lead dan kini bertanggung jawab sebagai Content Marketing Lead. Terkait kepenulisan, Shafira pernah menjadi Asisten Editor penerbit nasional. Ia pun memiliki ketertarikan pada bidang paid marketing, social media, dan content strategy.

Artikel Terkait

studi-kelayakan-bisnis-tokotalk
Info

Studi Kelayakan Bisnis: Tujuan, Aspek, Tahapan, dan Manfaat

24 Mei 2022
bisnis-offline-vs-online-tokotalk
Info

Bisnis Offline Vs Online: Mana yang Lebih Untung?

21 Mei 2022
prinsip-etika-bisnis-tokotalk
Info

11 Prinsip Etika Bisnis, Terapkan agar Usaha Maju!

14 Mei 2022
branding-vs-marketing-tokotalk
Info

Branding Vs Marketing, Apa Bedanya dan Mana yang Utama?

9 Mei 2022
apa-itu-marketing-mix-tokotalk
Info

Marketing Mix: Pengertian, Konsep 4P dan 7P, dan Fungsi

28 April 2022
manfaat-toko-online-tokotalk
Info

19 Manfaat Toko Online untuk Pertumbuhan Bisnis

26 April 2022
Banner Login Signup TokoTalk Banner Login Signup TokoTalk Banner Login Signup TokoTalk

Berlangganan Newsletter Gratis

loader

Dapatkan Artikel Bisnis Eksklusif dari TokoTalk!

TOKOTALK

  • Tentang Kami
  • Paket
  • Testimoni
  • Karier

LAINNYA

  • Pusat Bantuan
  • Syarat & Ketentuan
  • Kebijakan Privasi

KONTAK

  • Partnership: partnership@tokotalk.com
  • Customer Support: support@tokotalk.com

MEDIA SOSIAL

© 2021 TokoTalk. Hak Cipta Dilindungi.

No Result
View All Result
  • Home
  • Media Sosial
    • Facebook
    • Instagram
  • Tips & Trik
    • Bisnis
    • SEO
  • Info
    • Produk
    • Event
  • Kisah Sukses
  • Kabar UMKM
  • Masuk / Daftar

© 2022 TokoTalk. Hak Cipta Dilindungi.