Masuk/Daftar
logo TokoTalk
  • Home
  • Ide Bisnis
  • Tips & Trik
    • Bisnis
    • SEO
    • Digital Marketing
  • Istilah Bisnis
  • Media Sosial
    • Facebook
    • Instagram
  • Info
    • Produk
    • Event
    • Kabar UMKM
    • Kisah Sukses
No Result
View All Result
logo TokoTalk
  • Home
  • Ide Bisnis
  • Tips & Trik
    • Bisnis
    • SEO
    • Digital Marketing
  • Istilah Bisnis
  • Media Sosial
    • Facebook
    • Instagram
  • Info
    • Produk
    • Event
    • Kabar UMKM
    • Kisah Sukses
Masuk/Daftar
No Result
View All Result
logo TokoTalk
No Result
View All Result
Home Tips & Trik Bisnis Apakah TokoTalk Itu Marketplace?

Apakah TokoTalk Itu Marketplace?

Shafira Anjani Adardam by Shafira Anjani Adardam
16 Januari 2019
Apakah TokoTalk Itu Marketplace?

Anda mungkin telah menghabiskan waktu untuk riset produk dan telah menemukan apa yang ingin Anda jual. Atau, Anda sudah lebih dulu berjualan online tapi tidak puas dengan hasil penjualannya. Kalau sudah begini, apa langkah selanjutnya? Di mana sebaiknya Anda menjual produk Anda?

Hadirnya berbagai online marketplace tidak dimungkiri memudahkan Anda untuk memasarkan produk. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada opsi lain selain marketplace yang juga tidak kalah menarik dan menguntungkan? Ya! Tidak lain dan tidak bukan adalah kami: TokoTalk!

Mungkin masih banyak diantara Anda yang belum paham benar mengenai perbedaan antara TokoTalk dan marketplace. Begini penjelasan mudahnya. Jika diibaratkan sebagai toko konvensional, TokoTalk adalah butik eksklusif yang hanya menjual produk milik Anda, sedangkan marketplace adalah pusat perbelanjaan dengan puluhan toko yang menjual barang yang serupa. Persaingan di marketplace sangat ketat. Calon customer bisa dengan mudahnya terdistraksi oleh toko lain, belum lagi persaingan harga yang kadang kurang sehat. Di TokoTalk, customer hanya akan disajikan produk yang Anda jual. Website toko Anda hanya berisikan produk Anda.

  • Tampilan Website Toko Online di TokoTalk
  • Tampilan Produk di Website Toko Online di TokoTalk

Dibandingkan dengan marketplace, toko Anda di TokoTalk akan terasa lebih eksklusif. Branding toko Anda juga akan lebih kuat. Tidak ada persaingan dengan toko lain, customer pun akan menjadi lebih fokus terhadap produk yang Anda tawarkan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak poin-poin di bawah ini!

Keunggulan TokoTalk

Kendali pada branding

TokoTalk menyediakan website berikut domain pribadi untuk toko Anda. Toko Anda jadi lebih mudah diingat dan terkenang di benak customer, serta terasa lebih terpercaya. Tampilan website yang bisa dipersonalisasi juga menambah kekuatan website Anda.

Belanja lebih mudah tanpa install atau daftar

Tidak seperti marketplace yang mengharuskan customer untuk membuat akun, TokoTalk bebas dari hambatan ini. Calon customer cukup mengklik link website Anda dan proses pemesanan pun dapat langsung dilakukan.

Pulang dengan lebih banyak untung

TokoTalk tidak memungut biaya penjualan dari toko Anda. Ini berarti lebih banyak uang yang akan masuk ke kantong Anda. Selain itu, berbeda dengan marketplace yang biasanya menggunakan rekening bersama, pembayaran dari customer akan masuk langsung ke rekening pribadi Anda. TokoTalk terintegrasi dengan lebih dari 20 bank dan platform fintech untuk memuluskan kegiatan jual-beli di toko Anda.

Marketing yang lebih efisien

Anda dapat mengintegrasikan Facebook Pixel dengan TokoTalk serta menggunakan fitur Search Engine Optimization (SEO). Dua fitur ini adalah kombinasi yang sangat potensial untuk meningkatkan penjualan. Dan kabar baiknya, Anda tidak bisa menemukan kedua fitur ini di marketplace, lho!

Apakah sudah cukup jelas mengenai penjelasan TokoTalk versus marketplace ini? Semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di benak Anda. Yuk, mari mulai memutar roda bisnis online Anda bersama TokoTalk!

Bagikan Artikel

ShareTweetSendSendShare
Shafira Anjani Adardam

Shafira Anjani Adardam

Content Marketing Lead
Shafira mengawali karier di TokoTalk sebagai Content Writer. Ia pernah dipercaya menjadi Partner Marketing Lead dan kini bertanggung jawab sebagai Content Marketing Lead. Terkait kepenulisan, Shafira pernah menjadi Asisten Editor penerbit nasional. Ia pun memiliki ketertarikan pada bidang paid marketing, social media, dan content strategy.

Artikel Terkait

strategi-pemasaran-produk-makanan-tokotalk
Bisnis

15 Contoh Strategi Pemasaran Produk Makanan Paling Efektif

8 Agustus 2022
bisnis-plan-tokotalk
Ide Bisnis

Bisnis Plan: Manfaat, Jenis, Elemen, Contoh, dll

28 Juli 2022
apa-itu-iklan-tokotalk
Info

Apa Itu Iklan? Cek Pengertian, Fungsi, Jenis, Keuntungan, dll

19 Juli 2022
sertifikasi-halal-tokotalk
Info

Sertifikasi Halal: Prosedur, Syarat, Cara Mengurus, Biaya

28 Juni 2022
airway-bill-tokotalk
Info

Airway Bill: Fungsi, Komponen, Cara Cek Status Resi, dll

22 Juni 2022
pajak-online-shop-tokotalk
Info

Pajak Online Shop: Jenis, Implementasi, dan Cara Hitung

21 Juni 2022
Banner Login Signup TokoTalk Banner Login Signup TokoTalk Banner Login Signup TokoTalk

Berlangganan Newsletter Gratis

loader

Dapatkan Artikel Bisnis Eksklusif dari TokoTalk!

TOKOTALK

  • Tentang Kami
  • Paket
  • Testimoni
  • Karier

LAINNYA

  • Pusat Bantuan
  • Syarat & Ketentuan
  • Kebijakan Privasi

KONTAK

  • Partnership: partnership@tokotalk.com
  • Customer Support: support@tokotalk.com

MEDIA SOSIAL

© 2021 TokoTalk. Hak Cipta Dilindungi.

No Result
View All Result
  • Home
  • Media Sosial
    • Facebook
    • Instagram
  • Tips & Trik
    • Bisnis
    • SEO
  • Info
    • Produk
    • Event
  • Kisah Sukses
  • Kabar UMKM
  • Masuk / Daftar

© 2022 TokoTalk. Hak Cipta Dilindungi.