Close
Bacalah Syarat dan Ketentuan berikut secara lengkap sebelum Anda menggunakan aplikasi dan layanan TokoTalk. Anda dipersilahkan untuk tidak menggunakan layanan TokoTalk jika tidak setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini. Dengan menggunakan layanan TokoTalk, maka Anda menyatakan bahwa Anda setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan serta kebijakan mengenai perubahan atau perbaikan Syarat dan Ketentuan di kemudian hari.
  • “TokoTalk” adalah satu bentuk platform yang menawarkan aplikasi untuk menunjang operasional online shop. TokoTalk bukan marketplace.
  • “Aplikasi TokoTalk” adalah aplikasi penunjang pemilik online shop yang dapat diakses oleh Seller melalui App Store, Play Store dan browser.
  • Situs TokoTalk adalah www.tokotalk.com
  • “Seller” adalah online shop yang bergabung dan menggunakan produk TokoTalk
  • “Customer” adalah pelanggan dari online shop yang telah terdaftar sebagai Seller TokoTalk.
  • Orang yang mendaftar untuk Layanan TokoTalk akan menjadi pihak "Pemilik Akun" untuk tujuan Ketentuan Layanan kami dan akan menjadi orang yang berwenang untuk menggunakan akun yang sesuai yang dapat kami berikan kepada Pemilik Akun sehubungan dengan Layanan.
  • Anda bertanggung jawab atas semua aktivitas dan konten seperti foto, gambar, video, grafik, konten tertulis, file audio, kode, informasi, atau data yang diunggah, dikumpulkan, dihasilkan, disimpan, ditampilkan, didistribusikan, dikirimkan atau dipamerkan pada atau sehubungan dengan Akun Anda (“Konten”).
  • Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  • Untuk mengakses dan menggunakan Layanan TokoTalk, Anda harus mendaftar untuk akun TokoTalk ("Akun") dengan memberikan nama lengkap resmi Anda, alamat saat ini, nomor telepon, alamat email yang valid, dan informasi lainnya yang ditunjukkan sesuai kebutuhan. TokoTalk dapat menolak aplikasi Anda untuk Akun, atau membatalkan Akun yang ada, karena alasan apapun, atas kebijakan kami sendiri.
  • Anda membenarkan bahwa TokoTalk akan menggunakan alamat email dan nomor telepon yang Anda berikan sebagai metode utama untuk komunikasi. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kata sandi Anda agar aman. TokoTalk tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun dari kegagalan Anda menjaga keamanan Akun dan kata sandi Anda.
  • TokoTalk tidak akan meminta password maupun kode OTP milik akun Anda untuk alasan apapun, oleh karena itu TokoTalk menghimbau untuk tidak memberikan password akun Anda kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan TokoTalk.
  • Anda bertanggung jawab atas semua aktivitas dan konten seperti foto, gambar, video, grafik, konten tertulis, file audio, kode, informasi, atau data yang diunggah, dikumpulkan, dihasilkan, disimpan, ditampilkan, didistribusikan, dikirimkan atau dipamerkan pada atau sehubungan dengan Akun Anda.
  • Jika ada aktivitas yang dicurigai melanggar Syarat & Ketentuan dari TokoTalk, maka TokoTalk berhak untuk memberi label “Akun Mencurigakan”.
  • Pelanggaran atau pelanggaran istilah apa pun dalam Persyaratan Layanan, sebagaimana ditentukan berdasarkan kebijaksanaan TokoTalk akan mengakibatkan penghentian layanan Anda segera.
  • Anda harus membaca, menyetujui, dan menerima semua syarat dan ketentuan yang terkandung dalam Ketentuan Layanan ini, termasuk Kebijakan
  • Privasi sebelum Anda dapat menjadi anggota TokoTalk.
  • Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
  • Anda mengakui dan menyetujui bahwa TokoTalk dapat mengubah Ketentuan Layanan ini setiap saat dengan menerbitkan Persyaratan Layanan yang diubah dan dinyatakan ulang di situs web TokoTalk, https://www.tokotalk.com/terms dan perubahan tersebut berlaku sejak tanggal diterbitkan. Persetujuan Anda akan Layanan TokoTalk merupakan persetujuan Anda untuk, dan penerimaan, Ketentuan Layanan yang diubah. Jika Anda tidak menyetujui perubahan pada Ketentuan Layanan, Anda dapat menghentikan Layanan.
  • Anda tidak boleh menggunakan layanan TokoTalk untuk tujuan ilegal atau tidak sah atau mungkin Anda, dalam penggunaan Layanan, melanggar hukum apa pun di wilayah hukum Anda (termasuk namun tidak terbatas pada undang-undang hak cipta), undang-undang, atau hukum Republik Indonesia. Anda akan mematuhi semua hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku dalam penggunaan Anda atas Layanan.
  • Anda setuju untuk tidak meniru, menggandakan, menyalin, menjual, menjual kembali atau memanfaatkan bagian apa pun dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan tanpa izin tertulis dari TokoTalk.
  • Anda mengakui dan menyetujui bahwa penggunaan Anda atas Layanan, termasuk informasi yang dikirimkan ke atau disimpan oleh TokoTalk, diatur dalam kebijakan privasi di https://www.tokotalk.com/privacy
  • Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
  • Layanan memungkinkan Anda mengirim komunikasi tertentu kepada Customer Anda melalui pesan layanan pesan singkat (SMS) (misalnya, mengirim pemberitahuan konfirmasi pesanan melalui SMS) ("Layanan SMS"). Anda hanya akan menggunakan Layanan SMS sesuai dengan Perjanjian ini, Kebijakan Penggunaan yang Dapat Diterima Nexmo Inc. dan Zenziva, dan hukum yurisdiksi tempat Anda mengirim pesan, dan di mana pesan Anda diterima.
  • Kami berhak untuk mengubah atau menghentikan Layanan karena alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kapan saja.
  • Kami berhak menolak layanan kepada siapa pun dengan alasan apa pun kapan saja.
  • Kami mungkin, tetapi tidak memiliki kewajiban untuk, menghapus Konten dan menangguhkan atau menghentikan Akun jika kami memutuskan dengan kebijakan kami sendiri bahwa barang atau jasa yang ditawarkan melalui toko, atau Konten yang diunggah atau diposkan ke toko, melanggar Kebijakan Penggunaan atau Ketentuan Layanan ini.
  • Pelecehan verbal atau tertulis dalam bentuk apapun (termasuk ancaman penyalahgunaan atau retribusi) dari setiap pelanggan TokoTalk, karyawan, anggota, atau petugas TokoTalk akan mengakibatkan penghentian Akun segera.
  • TokoTalk tidak melakukan pra-penyaringan Konten dan dengan kebijakan kami sendiri untuk menolak atau menghapus Konten apa pun dari Layanan. Kami berhak untuk memberikan layanan kami kepada pesaing Anda dan tidak menjanjikan eksklusivitas di segmen pasar tertentu. Anda lebih lanjut mengakui dan menyetujui bahwa karyawan TokoTalk mungkin juga adalah customer / seller TokoTalk dan bahwa mereka dapat bersaing dengan Anda, meskipun mereka mungkin tidak menggunakan informasi rahasia Anda dalam melakukannya.
  • Jika terjadi perselisihan mengenai kepemilikan Akun, kami berhak meminta dokumentasi untuk menentukan atau mengkonfirmasi kepemilikan Akun. Dokumentasi dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada, salinan pindaian dari izin usaha Anda, tanda pengenal berfoto yang dikeluarkan pemerintah, empat digit terakhir dari kartu kredit yang tercatat, dll.
  • TokoTalk memiliki hak untuk menentukan, dalam penilaian kami sendiri, kepemilikan Akun yang sah, dan mentransfer Akun kepada pemilik yang sah. Jika kami tidak dapat secara wajar menentukan pemilik Akun yang sah, TokoTalk berhak untuk menonaktifkan sementara Akun hingga keputusan telah ditentukan antara pihak yang berselisih.
  • TokoTalk secara tegas memiliki hak untuk menolak, membatalkan, menghentikan, menangguhkan, mengunci, atau memodifikasi akses ke (atau kontrol) Akun atau Layanan apapun (termasuk hak untuk membatalkan atau mentransfer pendaftaran nama domain) karena alasan apapun (sebagaimana ditentukan oleh TokoTalk dalam kebijakannya sendiri dan mutlak), termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal berikut: (i) untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat oleh TokoTalk dalam menawarkan atau memberikan Layanan apa pun (termasuk pendaftaran nama domain), (ii) untuk melindungi integritas dan stabilitas, dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh, registrasi nama domain atau registrar, (iii) untuk membantu upaya deteksi dan pencegahan penipuan dan penyalahgunaan kami, (iv) untuk mematuhi perintah pengadilan terhadap Anda dan / atau nama domain atau situs web Anda dan lokal yang berlaku, undang-undang dan peraturan negara bagian, nasional dan internasional, (v) untuk mematuhi permintaan penegakan hukum, termasuk permintaan panggilan pengadilan, (vi) untuk mematuhi setiap proses penyelesaian sengketa, (vii) untuk membela setiap tindakan hukum atau ancaman tindakan hukum tanpa pertimbangan apakah tindakan hukum tersebut atau tindakan hukum yang terancam akhirnya ditentukan untuk bersama atau tidak berdasar, (viii) untuk menghindari tanggung jawab perdata atau pidana dari pihak TokoTalk, para pejabat, direktur, karyawan dan agennya, serta Afiliasi TokoTalk, termasuk, namun tidak terbatas pada, contoh di mana Anda telah menggugat atau mengancam akan menuntut TokoTalk, atau (ix) untuk menanggapi jumlah keluhan yang berlebihan terkait dengan cara apapun ke Akun Anda, nama domain, atau konten di situs web Anda yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bisnis, operasi, reputasi, atau pemegang saham TokoTalk.
  • TokoTalk selalu berupaya untuk menjaga Layanan TokoTalk aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs TokoTalk memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  • Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan TokoTalk atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan TokoTalk diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
  • Anda secara tegas memahami dan setuju bahwa TokoTalk tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial atau contoh, termasuk namun tidak terbatas pada, kerusakan untuk kehilangan keuntungan, goodwill, penggunaan, data atau kerugian tidak berwujud lainnya yang dihasilkan dari penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan.
  • Penggunaan Anda atas Layanan adalah satu-satunya risiko Anda. Layanan ini diberikan atas dasar “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia” tanpa jaminan atau ketentuan apapun, tersurat, tersirat atau resmi.
  • TokoTalk tidak menjamin bahwa Layanan tidak akan terganggu, tepat waktu, aman, atau bebas dari kesalahan.
  • TokoTalk tidak menjamin bahwa hasil yang dapat diperoleh dari penggunaan Layanan akan akurat atau dapat diandalkan.
  • TokoTalk tidak menjamin bahwa kualitas produk, layanan, informasi, atau Konten lainnya yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Layanan akan memenuhi harapan Anda, atau bahwa kesalahan apa pun dalam Layanan akan diperbaiki.
  • Kegagalan TokoTalk untuk menjalankan atau menegakkan hak atau ketentuan apa pun dari Ketentuan Layanan tidak akan dianggap sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut. Persyaratan Layanan dan dokumen yang digabungkannya dengan referensi merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan TokoTalk dan mengatur penggunaan Anda atas Layanan, menggantikan setiap perjanjian sebelumnya antara Anda dan TokoTalk (termasuk, namun tidak terbatas pada, versi sebelumnya dari Persyaratan Layanan).
  • Kami tidak mengklaim hak kekayaan intelektual apa pun atas Konten yang Anda berikan kepada layanan TokoTalk. Semua Konten yang Anda unggah akan menjadi milik Anda.
  • Dengan mengunggah Konten, Anda setuju: (a) untuk mengizinkan pengguna internet lain melihat Konten yang Anda posting secara publik ke toko Anda; (b) untuk mengizinkan TokoTalk untuk menyimpan, dan dalam kasus Konten yang Anda posting secara publik, display, Konten Anda; dan (c) bahwa TokoTalk dapat, kapan saja, meninjau semua Konten yang dikirimkan ke Layanannya, meskipun TokoTalk tidak berkewajiban untuk melakukannya.
  • Anda memiliki kepemilikan atas semua Konten yang Anda unggah ke akun TokoTalk; namun, dengan menjadikan toko Anda publik, Anda setuju untuk mengizinkan orang lain melihat Konten yang Anda poskan secara publik ke toko Anda. Anda bertanggung jawab untuk mematuhi Konten dengan hukum atau peraturan yang berlaku.
  • Kami tidak akan mengungkapkan informasi rahasia Anda kepada pihak ketiga, kecuali sebagaimana yang diperlukan dalam proses penyediaan layanan kami. Informasi rahasia mencakup Konten atau informasi apa pun yang Anda berikan kepada kami yang tidak diketahui publik. Informasi rahasia tidak termasuk informasi yang: (a) berada di domain publik pada saat kami menerimanya; (b) masuk ke domain publik setelah kami menerimanya bukan karena kesalahan kami; (c) kami menerima dari seseorang selain Anda tanpa melanggar kewajiban kerahasiaan kami atau mereka; atau (D) kami diwajibkan oleh hukum untuk mengungkapkan.
  • TokoTalk memiliki hak dan lisensi non-eksklusif untuk menggunakan nama, merek dagang, merek layanan dan logo yang terkait dengan toko Anda untuk mempromosikan Layanan.
  • Pengguna dapat mendaftarkan diri sebagai Akun Premium, yakni fitur berbayar yang memungkinkan Pengguna untuk mendapatkan fasilitas eksklusif yang hanya diperuntukan bagi Pengguna Akun Premium dan tidak didapatkan oleh Pengguna Reguler (Akun Gratis), antara lain berupa: (i) fasilitas domain; (ii) fasilitas Facebook Pixel dan fasilitas lainnya yang secara detail dapat dilihat di halaman www.tokotalk.com/premium
  • Status, simbol, logo, nama atau hal-hal lainnya yang terkait dengan Akun Premium sepenuhnya merupakan kewenangan TokoTalk dan hanya diberikan oleh pihak TokoTalk kepada Pelanggan Akun Premium. Pengguna tidak diperkenankan untuk meniru atau menggunakan hal-hal tersebut pada Nama Toko, Deskripsi Toko, Nama Produk, Foto Produk, dan lain sebagainya.
  • Dalam menggunakan fitur Domain dan Facebook Pixel, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap aktivitas dan iklan yang Pengguna unggah di situs TokoTalk ataupun selain TokoTalk adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi dan melepaskan TokoTalk dari segala permasalahan yang mungkin timbul daripadanya.
  • Jika masa berlangganan nama domain Anda berakhir, Anda setuju bahwa nama domain tersebut akan dilelang dan Anda dapat kehilangan hak membeli nama domain.
  • TokoTalk berwenang untuk melakukan penutupan akun; dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Pengguna yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan TokoTalk. Dengan demikian, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut diatas bukanlah tanggung jawab TokoTalk, termasuk namun tidak terbatas pada (i) kehilangan TokoKoin, (ii) kehilangan akun Premium tanpa dikembalikan biaya berlangganan.
  • Anda akan membayar Biaya yang berlaku untuk dapat menggunakan Akun Premium dan fitur tertentu serta biaya lain yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya yang terkait dengan pemrosesan transaksi dibawah Akun Anda ("Biaya Transaksi") , dan biaya apapun yang berkaitan dengan pembelian produk atau layanan apapun seperti Tema atau nama domain (“Biaya Tambahan”). Bersama-sama, Biaya Berlangganan, Biaya Transaksi, dan Biaya Tambahan disebut sebagai “Biaya”.
  • Seluruh Biaya yang timbul di dalam platform TokoTalk hanya dapat dibayarkan menggunakan “TokoKoin”. Untuk mendapatkan “TokoKoin” Anda dapat membeli di platform TokoTalk ataupun memperolehnya dengan melakukan aktivitas yang ditentukan di platform TokoTalk (seperti, melengkapi Toko Anda saat Sign Up).
  • TokoKoin melekat pada satu akun (tidak dapat dipindahtangankan) dan tidak dapat diuangkan.
  • Biaya Berlangganan dibayar di muka dan akan ditagih dalam interval 31 hari (setiap tanggal, “Tanggal Penagihan”). Biaya Transaksi dan Biaya Tambahan akan ditagih dari waktu ke waktu atas kebijaksanaan TokoTalk. Anda akan ditagih pada setiap Tanggal Penagihan untuk semua Biaya terutang yang belum pernah ditagih sebelumnya. Biaya akan muncul pada faktur, yang akan dikirim ke Pemilik Akun melalui email yang disediakan. Selain itu, faktur akan muncul di halaman TokoAdmin Anda.
  • Pengguna dengan ini menyetujui untuk memberikan hak kepada TokoTalk untuk mengintegrasikan dan/atau mengalihkan penyediaan layanan pembelian TokoKoin kepada pihak ketiga yang bekerja sama dengan TokoTalk yang bertujuan untuk memudahkan Pengguna dalam bertransaksi. Pengguna memahami, menyetujui dan memberikan wewenang kepada TokoTalk untuk melakukan tindakan wajar yang diperlukan sehubungan dengan akun TokoKoin milik Pengguna, yang termasuk namun tidak terbatas pada melakukan integrasi data, akun, dana, dan/atau informasi Pengguna kepada pihak ketiga dimaksud. Pengguna dengan ini sepenuhnya memahami bahwa dengan disetujuinya Syarat dan Ketentuan ini, maka integrasi yang dilakukan oleh TokoTalk dari waktu ke waktu adalah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang tercantum di dalam Kebijakan Privasi.
  • Jika Anda tidak membayar biaya melewati jatuh tempo, kami akan mencabut akses ke fitur premium. Akun Anda akan diaktifkan kembali setelah pembayaran Anda atas semua Biaya terutang, ditambah Biaya yang berlaku untuk Siklus Penagihan Anda berikutnya. Anda tidak akan dapat mengakses Akun Premium Anda selama masa penangguhan, namun Anda tetap dapat mengakses Akun Reguler (Gratis).
  • Setelah membeli nama domain melalui TokoTalk, pendaftaran domain hanya berlaku selama 1 tahun. Anda mengakui bahwa itu adalah tanggung jawab Anda sepenuhnya untuk memperpanjang.
  • Jika Anda berlangganan nama domain melalui TokoTalk, setelah pembatalan domain Anda tidak akan diperpanjang secara otomatis lagi. Setelah pembatalan, domain dapat dilelang atau dibeli oleh pihak lain.
  • Semua Biaya tidak termasuk penjualan, barang, dan jasa pemerintah federal, provinsi, negara bagian, lokal, atau pemerintah lainnya, pajak atau biaya lain yang diselaraskan atau pajak lain yang berlaku saat ini atau yang berlaku di masa depan ("Pajak").
  • Anda bertanggung jawab atas semua Pajak yang berlaku yang timbul dari atau sebagai akibat dari langganan Anda ke atau pembelian produk dan layanan TokoTalk. Pajak ini didasarkan pada tarif yang berlaku di Republik Indonesia. Jumlah tersebut merupakan tambahan untuk Biaya untuk produk dan layanan tersebut dan akan ditagihkan ke Anda.
  • TokoTalk tidak memberikan pengembalian uang.
  • Kami berhak untuk mengubah atau menghentikan Layanan TokoTalk atau Akun Anda untuk alasan apapun, tanpa pemberitahuan kapan saja.
  • Penipuan: Tanpa membatasi solusi lainnya, TokoTalk dapat menangguhkan atau menghentikan Akun Anda jika kami mencurigai Anda (dengan keyakinan, penyelesaian, asuransi, atau penyelidikan escrow, atau yang lainnya) telah terlibat dalam aktivitas penipuan sehubungan dengan Situs.
  • Pengguna akan melepaskan TokoTalk dari tuntutan ganti rugi dan menjaga TokoTalk (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan
  • TokoTalk yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
  • TokoTalk secara tegas berkomitmen untuk melindungi privasi informasi pribadi Anda dan informasi pribadi pelanggan Anda. Dengan menggunakan Layanan, Anda mengakui dan menyetujui bahwa pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi oleh TokoTalk dari informasi pribadi ini diatur oleh Kebijakan Privasi kami
  • Syarat & ketentuan mungkin di ubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. TokoTalk menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan TokoTalk, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & ketentuan.